Polres Labuhan Batu Bekuk 2 Penjambret Anak Dibawah Umur

Selasa, 8 Februari 2022 | 11:16 WIB

Labuhan Batu, MPOL : AM (20) warga Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Labuhan Batu dan RVV (21) warga Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhan Batu, harus mendekam di balik jeruji sel tahanan polisi. Pasalnya, keduanya ditangkap karena telah melakukan penjambretan terhadap anak dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu, AKP Rusdi Marzuki mengatakan, kedua pelaku tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan itu beraksi di Jalan Perumnas Urung Kompas, Kelurahan Urung kompas Kecamatan Rantau Selatan, Labuhan Batu, Rabu (2/2/2022) lalu.

Kejadian bermula ketika korban MA (14) bersama temannya FAN (13) dan A (14) sedang mengendari sepeda motor, dimana ketiganya baru saja pulang membeli paket internet di kios ponsel. Setelah selesai, ketiganya pun pulang ke rumah. Namun, saat di TKP, kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor menyalip korban dari arah sebelah kiri.

“Saat disalip, pelaku yang berada di boncengan langsung merampas handphone korban secara paksa sehingga korban dan temannya hampir terjatuh dari sepeda motor,” ungkap Rusdi didampingi Kasi Humas Polres Labuhan Batu, Kompol Murniati, Selasa (8/2/2022).

Selanjutnya, kata Rusdi, korban dan temannya berusaha mengejar kedua pelaku, namun pengejaran itu sia-sia lantaran kendaraan pelaku melaju sangat kencang dan korban pun kehilangan jejak.

Petugas Sat Reskrim Polres Labuhan Batu yang mendapat informasi adanya penjambretan kemudian melakukan penyelidikan. Saat diselidiki, diketahui identitas kedua pelaku. Alhasil, kedua pelaku ditangkap petugas, Sabtu (5/2/2022).

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit Hp Vivo Y12s milik korban.

“Kedua pelaku dijerat Pasal 365 Ayat (2) ke 1 dan ke 2 Subs 363 Ayat (1) ke 4 dari KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara,” pungkasnya. *