Polres Binjai Tangkap 3 Laki Laki dan Amankan Sabu 104,87 Gram

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:22 WIB

Binjai.MPOL – Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai kembali beraksi dengan gencar menyisir lokasi peredaran arkoba sekaligus menangkap pelaku pemakai narkoba.

Kegiatan razia narkoba ini dilakukan pada Senin (15/8/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. oleh Kasat Narkoba AKP. Irvan Rinaldi Pane bersama anggota Unit I Sat Narkoba Polres Binjai yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di jalan Samanhudi kelurahan Bhakti Karya Kecamatan Binjai Selatan, yang sedianya akan terjadi transaksi jual beli narkotika jenis shabu shabu.

Menindak lanjuti informasi tersebut, saat itu juga petugas langsung menuju TKP di jalan Samanhudi Kelurahan Bhakti Karya Kecamatan Binjai Selatan untuk melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pengintaian dan pengamatan di sekitar rumah tempat kejadian perkara dan saat itu petugas melihat adanya 3 orang laki-laki mencurigakan yang masuk ke area belakang. Kemudian petugas mengikuti, menghampiri serta melakukan penggeledahan badan terhadap 3 orang tersebut dan menemukan 1 bungkus plastik transparan berisikan shabu-shabu dari salah satu laki-laki inisial Rab (35) pekerjaan mocok-mocok, alamat Dusun Cot Mane Barat Desa Matang Raya Blang Sialet Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, yang diakui shabu-shabu tersebut adalah miliknya yang dibawa dan didapat dari seorang laki-laki initial M yang tinggal di Lokseumawe.

BArang bukti yang diamankan polisi. (ist)

Keberadaan Rab di TKP adalah untuk bertransaksi jual beli shabu-shabu tersebut dengan 2 orang laki-laki yang turut digeledah di TKP yakni *A*, 42 tahun, pekerjaan mocok-mocok, alamat jalan Danau Ranau gang Pavet Kelurahn Sumber Mulyorejo Kecamatan Binjai Timur,*RPN*, 31 tahun, pekerjaan mocok-mocok, alamat jalan Gaharu Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Binjai Utara dan mereka mengakuinya kalau itu narkoba miliknya.

Selanjutnya Terduga R dan A serta Rpn berikut BB satu bungkus narkotika jenis shabu shabu yang di bungkus plastik transparan (berat bruto 104, 87 gram) dan 2 unit hand phone dibawa ke Polres Binjai untuk di lakukan Penyelidikan dan penyidikan Lebih Lanjut ujar Kapolres Binjai AKBP. Ferio Sano Ginting melalui Kasubag Humas AKP. Junaidi.(LB.02)