Polres Belawan Ringkus 6 Pengedar Sabu

Rabu, 17 November 2021 | 22:51 WIB

Belawan, MPOL : Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan meringkus 6 pengedar sabu dari berbagai lokasi terpisah.

Keenam tersangka yang diamankan berinisial J alias N ditangkap di Pasar III, Kec. Medan Marelan dan W alias Y ditangkap di Jl. Pancing, Kel. Mabar Hilir, Kec. Medan Deli.

Kemudian, SD dan MAS ditangkap di Jl. Marelan Raya, Kec. Medan Marelan serta Mi dan S alias Udin ditangkap di Jl. Kayu Putih, Kec. Medan Deli.

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah mengatakan keenam tersangka yang diamankan merupakan pengedar atau penjual narkoba.

“Modus mereka dengan melibatkan temannya untuk mencari pelanggan. Mereka ini kita tangkap merupakan target operasi,” kata Herwansyah didampingi Kasat Narkoba, AKP Juriadi Sembiring, Rabu (17/11/2021).

Dalam kasus ini, katanya, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

“Kita di jajaran Polres Pelabuhan Belawan akan terus mengejar target terhadap bandar yang statusnya sudah DPO,” tegas Wakapolres.

Selama kepemipinan Kapolres AKBP Faisal Rahmat, lanjut Wakapolres, pihaknya sudah menyita sebanyak 259 gram narkotika jenis sabu dan 10 butir pil ekstasi. Keseluruhan barang bukti yang diamankan dengan menjerat sebayak 45 tersangka.

“Ada 36 laporan atas kasus narkoba ini. Ini merupakan wujud komitmen kita dalam memberantas peredaran narkotika,” pungkasnya.