Polisi Dalami Kasus Arisan Online Selebgram DY

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:47 WIB

Medan, MPOL: Polisi tengah mendalami sejumlah laporan pengaduan kasus arisan online yang diduga dilakukan Selebgram inisial Dinda Yuliana.

 

 

“Ada sejumlah aduan kasus arisan online yang diduga dilakukan Selebgram inisial Dinda Yuliana. Seperti Polsek Medan Baru, Polsek Percut, Polres Pelabuhan Belawan dan Polda Sumut,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (5/8).

 

 

Hadi mengungkapkan, Dinda Yuliana juga melaporkan kasus arisan online yang dialaminya di Mapolrestabes Medan terhadap terlapor Desi Tamira Pasaribu.

 

 

“Untuk laporan di Polsek Percut Seituan Selebgram Dinda Yuliana telah ditetapkan sebagai tersangka atas arisan online yang dilaporkan Cici Situmorang dan berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke jaksa,” ungkapnya.

 

 

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Joko Situmeang, mengakui kliennya Dinda Yuliana memang dilaporkan ke Polsek Medan Baru, Polsek Percut Seituan, Polres Belawan dan Polda Sumut.

 

 

“Namun dari sejumlah pengaduan itu, Dinda Yuliana pertama sekali melaporkan kasus arisan online yang dialaminya bersama 43 member yang telah memberikan surat kuasa melaporkan dengan kerugian Rp1,586 milliar ke Mapolrestabes Medan dengan terlapor Desi Tamira Pasaribu (telah diterbitkan surat perintah membawa),” akunya.

 

 

Joko menyebutkan, berjalannya waktu dalam laporan Dinda Yuliana ke Mapolrestabes Medan empat orang member yang melapor itu mencabut kuasa. Lalu balik melaporkan DY ke Polsek Percut Seituan, Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan serta Polsek Medan Baru.

 

 

“Dari laporan itu, penyidik Polsek Percut Seituan menetapkan DY sebagai tersangka tanpa melihat awal perkara kasus arisan online itu,” sebutnya kasus arisan online itu telah digelar di Wassidik Dit Reskrimum Polda Sumut.

 

 

“Kemarin sudah kita minta gelar perkara kepada Wassdik Dit Reskrimum Polda Sumut dan gelar itu dihadiri penyidik Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan. Kita minta kasus ini agar dituntaskan karena Dinda Yuliana hanya mempromosikan arisan duos tersebut dan penyidik Polresta Medan menyatakan akan segera mengejar dan mencari pelaku Desi Tamira Pasaribu,” pungkasnya.***