Peras Sopir, Residivis Ini Kembali Ditangkap

Selasa, 23 November 2021 | 19:07 WIB

 

Pancur Batu,MPOL: Meski sudah pernah merasakan dinginnya sel tahanan, ternyata tidak juga membuat efek jera bagi pria yang satu ini. Kalau sebelumnya terlibat kasus pencabulan anak dibawah umur, kali ini Salomo Sembiring Colia (34) warga Desa Lama, Kecamatan Pancur, Kab. Deli Serdang terlibat kasus pemerasan terhadap sopir truk bernama Wahyu Srahli (28) warga Lawe Sigala-Gala, Kab. Aceh Tenggara.

Dan akibat perbuatannya itu pula, tersangka pun kembali berurusan dengan pihak yang berwajib, setelah korbannya membuat laporan.

Data yang diterima dari kepolisian, Selasa (23/11) siang, kejadian tersebut terjadi di Jalan Jamin Ginting, persisnya di depan bengkel truk, Jumat (19/11) sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban yang ditemani seorang kernetnyan Anggiat Sibarani berhenti di TKP bermaksud henda memperbaiki truknya yang rusak.

Setibanya di tempat tujuan, korban dan kernetnya menunggu sambil tidur di dalam kabin truk. Lalu, tiba-tiba korban mendengar ada orang yang mengetuk-ngetuk pintu truk.

Seketika itu pula, Anggiat Sibarani membuka pintu sebelah kiri truk dan turun dari dalam truk. Beberapa saat setelah turun, Anggiat dan tersangka sempat cekcok mulut, hingga Anggiat pun membangunkan si korban dengan mengatakan, ada orang minta uang.

Selanjutnya, korban mengambil HP nya untuk merekam aksi si tersangka, dimana tersangka mendekati truk tepatnya disamping pintu sopir yang sudah terbuka sembari mengatakan, ” udah Gilak aku ini, kau Kasikan uangmu itu cepat, nanti kukeluarkan pisau ini”. Lalu korban balas menjawab kalau dirinya hanya bisa memberi Rp 5000 saja.

Namun, tersangka tidak terima dan mengatakan,” kau pikir aku anak-anak”. Tersangka pun naik dan duduk di bangku sopir, dan mengancam akan mengeluarkan pisau.

Korban tetap memberikan uang Rp 5000, namun tersangka menolak dan meminta Rp 50 ribu. Kepada si korban ini, tersangka juga mengancam jika permintaannya tak dipenuhi maka dia akan mengambil barang-barang korban.

Kemudian, tersangka merogoh saku celana korban dan merampas semua uang yang ada di dalamnya, lalu langsung melarikan diri. Begitu kejadian, korban membuat laporannya ke Polsek Pancur Batu.

Menindak-lanjuti laporan tersebut, Tim Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancur Batu dipimpin Panit 1 Ipda Junaidi Karosekali, SH melakukan penyelidikan. Dan berdasarkan hasil rekaman dari HP milik korban, petugas pun mendapat ciri-ciri si tersangka.

Tak lama kemudian, petugas berhasil meringkus tersangka dari salah satu rumah kawasan Jalan Ali Parinduri Desa Lama, Kec. Pancur Batu. Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Amir Sitepu, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, tersangka ditangkap terkait kasus pemerasan terhadap seorang sopir truk.

“Tersangka merupakan residivis kasus pencabulan yang divonis 6 tahun 3 bulan penjara dan bebas tahun 2013 lalu. Usai diperiksa secara intensif, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pancur Batu menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan,” ujar Iptu Amir.***