Pencuri Kabel di Jalan Sutrisno Ditangkap, 3 Lagi DPO

Sabtu, 24 September 2022 | 10:12 WIB

Medan, MPOL : Komplotan pencurian kabel milik PT. Telkom dibekuk polisi. Dalam kejadian itu, baru satu pelaku yang ditangkap usai komplotan itu beraksi membongkar kabel bawah tanah di Jl. Sutrisno, Kel. Kota Matsum II, Kec. Medan Area, Rabu (21/9/2022) sekira pukul 24.00 WIB.

Pelaku yang sudah ditangkap bernama Ari Syahputra (34) warga Jl. Sutrisno Gg. F, Kel. Komat II, Kec. Medan Area.

Menurut informasi, aksi para pelaku terekam CCTV. Saat itu situasi lagi hujan. Mereka beraksi sekitar empat orang.

Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin Manurung, mengatakan pencurian itu terungkap setelah pihak PT Telkom mendapat informasi dari pengguna jasa Telkom sehubungan gangguan jaringan yang digunakan konsumen di seputaran Jalan Sutrisno.

Selanjutnya petugas Telkom berangkat ke lokasi untuk mengecek perihal laporan tersebut. Tepat di pinggiran Jl. Sutrisno Gg. F, petugas Telkom melihat pelaku sedang membakar kabel.

Para pelaku saat membongkar kabel Telkom terekam CCTV. (Screenshot video).

“Lalu korban mendatangi terduga pelaku yang sedang membakar kabel Telkom. Kemudian petugas Telkom langsung menangkapnya serta mengamankan barang bukti 6 potongan kabel Telkom yang terbuat dari tembaga,” kata Sawangin, Jumat (24/9/2022) malam.

Selanjutnya petugas Telkom membawa terduga pelaku ke Kantor Witel Pusat Medan. Kemudian, pelaku diserahkan ke Polsek Medan Area guna proses hukum lebih lanjut.

“Kita sudah tangani, pelaku lain masih lidik,” ujarnya.

Saat disinggung apakah polisi sudah mengetahui identitas para pelaku lainnya yang masih buron, Sawangin berjanji akan menginformasikannya jika sudah tertangkap.

“Sabar ya nanti kita infokan bila sudah tertangkap,” pungkasnya. *