Pelaku Pembunuhan Driver Taxi Online Ditangkap

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:31 WIB

Medan, MPOL : Pelaku pembunuhan terhadap driver taxi online, M. Idris (42) disebut-sebut telah ditangkap. Korban yang tinggal di Jl. TB. Simatupang Gg. Abadi, Kec. Medan Sunggal ini dibunuh dengan cara dicekik dan kedua mata korban lebam diduga dipukul. Kemudian, mayatnya dibuang di pinggir Jalan Speksi Kanal, Kel. Titi Kuning, Kec. Medan Johor, Rabu (1/12/2021) sekira pukul 01.35 WIB. Sementara, mobil korban dibawa kabur oleh 3 pelaku.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Dr. Muhammad Firdaus, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Sudah 2 pelaku kita tangkap,” katanya saat dihubungi, Rabu (1/12/2021) sore.

Namun, saat disinggung identitas dan dimana kedua pelaku ditangkap, Firdaus belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, M. Idris (42) ditemukan tewas tergeletak di pinggir Jl. Speksi Kanal, Kel. Titi Kuning, Kec. Medan Johor, Rabu (1/12/2021) sekira pukul 01.35 WIB. Di tubuh driver taxi online ini ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Menurut keterangan saksi Agus Gunawan (20) dan Taniah (21) warga Jl. Bajak V, Medan Amplas, saat itu mereka sedang mencari barang bekas. Keduanya melihat 1 unit mobil kecil berwarna putih berputar arah. Setelah mobil tersebut melintas dan berjarak 150 meter, mobil putih tersebut membuka pintu samping sebelah kiri dan pintu bagasi, kemudian saksi melihat 3 laki-laki yang berada di dalam mobil mencampakkan korban ke pinggir jalan (TKP). Setelah mencampakkan korban, mobil langsung meninggalkan lokasi.

Sementara, menurut keterangan saksi 3, Ali Syahfana (35) selaku keping setempat mengatakan dirinya melihat warga berkerumun di TKP. Setelah mendekat dan melihat adanya mayat, kepling lalu menghubungi pihak kepolisian.

Tak lama berselang, Tim INAFIS Polrestabes Medan tiba di lokasi dan selanjutnya melakukan olah TKP. *