Ops Yustisi, Uspika Simanindo Razia Masker di Pasar Tradisional Ambarita

Kamis, 17 September 2020 | 12:47 WIB
Samosir, MPOL : Petugas Gabungan Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika)  Simanindo yang dipimpin Kapolsek IPTU. T. L Tobing, Danramil 01/Simanindo Plt. Pelda M. Sidabutar, Camat Hans Rikardo Sidabutar. Kamis, (17/9) di Pasar Ambarita, menggelar Operasi Yustisi dengan melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat berbelanja di Pasar Tradisional tersebut.
Warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan sanksi sosial dengan menyapu sampah, dan jongkok serta tidak diperbolehkan masuk ke pasar sebelum memakai masker.
Dan menghimbau masyarakat supaya tetap menjaga dan mematuhi disiplin protokoler kesehatan RI, sediakan masker atau APD lainya bila keluar rumah.
Guna pencegahan Covid-19, Polsek akan koordinasi dengan Koramil serta pihak Kecamatan untuk melakukan kembali  patroli kesetiap lokasi wisata yang sudah buka supaya mematuhi protokoler kesehatan.
“Hari Sabtu depan ada dua lokasi pasar yang buka serentak yakni  Pasar Tradisional Simanindo dan Pasar Pagi Tomok, petugas gabungan Operasi (Ops) Yustisi akan menindak warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan,” sebut Kapolsek. **