Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Gencar Dilakanakan di Tebing Tinggi

Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:56 WIB
Tebing Tinggi, MPOL: Guna percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Tebingtinggi bersama Danramil 13 gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan.
Polres melalui Polsek Tebingtinggi bersama personil Danramil 13 dan Satpol PP Pemko Tebingtinggi menggelar Operasi Yustisi, Rabu siang (14/10/2020) di Jalan Umum Desa Bah Sumbu Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai.
Kapolres Tebingtinggi melalui Kapolsek Iptu Doraria Simanjuntak kepada wartawan menjelaskan, operasi ini melibatkan 4 personil Polri dan 2 personil TNI. Pelaksanaan operasi ini dulakukan secara mobile dan stationer.
“Dalam Operasi Yustisi ini kita menemukan pelanggaran protokol kesehatan sebanyak 5 orang. Kepada mereka kita beri sanksi teguran bersifat himbauan dan kita berikan masker,” jelas Kapolsek.
Kapolsek Iptu Doraria Simanjuntak menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.
Hal ini dilakukan sesuai dengan program pemerintah yang bertujuan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19. ” Saat ini Protokol Kesehatan sudah menjadi ‘Gaya Hidup Baru’ ditengah pandemi Covid-19. Siapapun termasuk kita harus menetapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Iptu Doraria. **