Kota Tebing Tinggi Deklarasikan “Tolak Narkoba” Menuju Sumut Bersinar

Rabu, 14 April 2021 | 22:24 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Elemen masyarakat bersama Pemko Tebingtinggi deklerasikan Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar, Rabu petang (14/4/2021) di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi.
Deklerasi dihadiri Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK bersama Wakapolres Kompol Sarponi, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Sekda Muhammad Dimiyathi, DPRD, Kepala BNNK AKBP Faduhusi zendrato, Danramil 13 Kapten Inf Budiono, Kalapas Tebingtinggi dan Pengurus Organisasi Elemen Masyarakat.
Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso mengungkapkan, masalah narkoba setiap tahunnya terus meningkat, dan harga narkoba sangat mahal, namun ada istilah narkoba paket hemat sehingga masyarakat yang ekonomi rendah juga bisa membelinya.
“Mari kita semua elemen masyarakat mulai dari keluarga dan lingkungan tempat tinggal untuk peduli dengan berantas narkoba. Karena polisi dalam memberantas peredaran narkoba butuh kerjasama semua pihak,” ujar Kapolres.
Menurut Kapolres, para penyalahguna narkoba mempunyai kelompok-kelompok kecil, namun kita harus berantas agar kejahatan tidak merajalela. Mari kita suarakan dan berkomitmen Lawan Narkoba bersama- sama. “Para Kapolsek juga agar bekerja dan berperan dalam melawan narkoba, bukan hanya Polres saja,” tegas Kapolres AKBP Agus Sugiyarso.
Adapun komitmen yang diikrarkan diantaranya, menolak segala bentuk penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba. Mendukung dan mendorong upaya pencegahan, pemberantasan narkoba dan berperan aktif memberikan informasi serta edukasi tentang bahaya narkoba.
Mewujudkan masyarakat yang berpola pikir dan berpola tindak, untuk menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujudkan Sumut bersih narkoba dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.
Kegiatan Deklarasi Tolak Narkoba ditandai dengan Penandatanganan Ikrar Bersama dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama. **