Ketua Umum DPP PBK Jesayas Tarigan : Kalau Tanah Karo Mau Maju dan Sejahtera Semua Dugaan Korupsi Harus Dibongkar

Minggu, 3 Juli 2022 | 18:52 WIB

 

Kabanjahe, MPOL: Krisis kepercayaan masyarakat Karo terhadap kepemimpinan Bupati Karo Cory S Sebayang semakin menipis terkait banyaknya “permainan” yang dilakukan beberapa oknum OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

Banyak hal keluhan masyarakat di daerah Karo kurang mendapat perhatian demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karo. Terbukti seperti halnya pembangunan infrastruktur ke Desa liang Melas Datas. Warga Liang Melas Datas pun harus mendatangi Presiden RI Jokowi Widodo ke istana dengan membawa hasil pertanian utama mereka berupa jeruk manis.

Begitu dilaporkan ke Presiden maka Bupati Cory dan para pembantunya mulai bekerja.Sejatinya sebelum masyarakat mengadu ke pusat para ‘penguasa’ di Bumi Turang ini terkesan hanya duduk manis saja dikursi singasananya.

“Melihat banyaknya aksi unjuk rasa para aktivis dan LSM di Karo pertanda Bupati Karo Cory S Sebayang belum berhasil memimpin Karo”, ujar rokoh masyarakat Karo, Perdemun Tarigan kepada Medan Pos, Minggu (3/7/2022).

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum DPP Pemuda Barisan Karo (PBK), Jesayas Tarigan.

“Kalau Tanah Karo mau maju dan sejahtera semua hal seperti dugaan korupsi harus  dibongkar dan disikat habis oleh aparat penegak hukum”, ujar Tarigan.

Menanggapi aksi beberapa LSM yang melakukan aksi damai terkait beragam kasus yang terindikasi korupsi merugikan keuangan negara, Jesayas Tarigan berharap agar segera disikapi dengan cepat sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di negara kita ini.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo ketika dihubungi Medan Pos, Jumat (1/7/2022) lalu melalui Kepala Seksi Intel Kejari Karo, L.Nardo Sitepu,SH mengatakan ada tiga lembaga saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Kejari Karo terkait korupsi dan tindakan merugikan negara, antara lain di Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perkim Pemkab Karo dan Bawaslu Karo.

“Terkait dukungan beberapa LSM di Karo kami sangat mengapresiasi dan terus bekerja untuk menuntaskan kasus kasus yang merugikan negara”, ujar L Nardo Sitepu.***