Keroyok Pekerja Taman, Ayah dan Anak Masuk Sel

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:36 WIB
Medan,MPOL: Tim Reskrim Polsek Medan Kota mengamankan ayah dan anak yang mengeroyok pekerja taman, di Kel Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (16/10/21) sekitar pukul 23.00 WIB
Kedua tersangka inisial AL (62) dan anaknya  AFL (35), keduanya warga Jalan Tapian Nauli Kel.Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota.
Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan S.I.K didampingi Kanit Reskrim, Iptu Asrul Efendi Rambe, Rabu (20/10/21) kepada wartawan mengatakan, penangkapan kedua terlapor ini berdasarkan laporan Polisi Nomer : LP /  411  / X /2021 / Polsek Medan Kota Tanggal 14 Oktober 2021 atasnama pelapor Muhammad Hasan. Warga yang sama.
“Atas laporan korban itu pihak kita langsung melakukan penyelidikan ke TKP,  kemudian pada  pada Sabtu (16/20) sekitar pukul 23.00 WIB memgamankan AL dari rumah. Kemudian pada Minggu (17/10/21)  menangkap AFL dirumahnya,” ujar Rikki melalui, Kanit Reskrim Iptu Rambe.
Lanjut Rambe, aksi pengeroyokan terjadi pada Kamis (14/10/21) sekira pukul 14.45 wib. Ketika itu korban sedang  bekerja membuat taman kecil di TKP bersama dengan tukang bangunan. Terlapor dalam hal ini  tidak terima dengan bangunan yang dibuat korban alasannya dia yang membersihkan lokasi tersebut dan mau buat kios ditempat itu.
Bahkan, saat itu, taman yang dibuat korban dirobohkan Al dan sejurus kemudian membuang pasir yang ada dilokasi kedalam parit.
Tak terima dengan perlakuan AL, korbanpun melawan hingga keduanya terjadi perang mulut hingga perkelahian.
Merasa kalah, IL pulang kerumahnya membawa ayahnya. Lalu, mereka mengeroyok korban. Atas kejadian ini korban langsung membuat laporan ke Polsek Medan Kota.
“Berdasarkan laporan pengaduan itu, ayah dan anak tersebut kita amankan untuk proses lebih lanjut,” katanya menambahkan, kedua tersangka dijerat pasal 170 KUHPidana dengan acaman 5 tahun penjara.***