Kelompok Remaja Bersenjata Tajam di Tanjung Morawa Belum Pernah Kena Timah Panas

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:36 WIB

Deli Serdang, MPOL : Kelompok remaja bersenjata tajam yang sering tawuran tengah malam di Tanjung Morawa, belum pernah kena timah panas dari pihak kepolisian.

Hal itu diungkapkan Rudi Edy Prayoga Sembiring, selaku wakil ketua DPP Kamtibmas Indonesia kepada Medan Pos, Kamis (19/1/2023), menanggapi maraknya aksi tawuran di Tanjung Morawa, Kab.Deli Serdang, Sumut akhir-akhir ini.

Menurut Rudi, ada kalanya Polisi memang perlu bertindak tegas dan terukur, “Aksi yang sudah sangat mengganggu kenyamanan warga masyarakat, dan telah berulangkali terjadi, perlu tindakan tegas dan terukur aparat”, sebutnya.

“Belum pernah timah panas milik Polisi bersarang di kulit mereka (yang tawuran) di sini, jadi, jika memang memungkinkan itu tepat prosedur sebagai bentuk efek jera, maka Polisi perlu melakukannya”, ucapnya.

Berita terkait : Lagi, Kelompok Remaja Bersenjata Tajam Saling Serang di Tanjung Morawa

Rudi menambahkan, aksi tawuran pada tengah malam suasananya jauh lebih mencekam, “itu suasan darurat bagi masyarakat, dimana jam masyarakat beristirahat, upaya mengamankan diri sangat sempit, dan dikhawatirkan suasana  bisa semakin panas jika masyarakat balik melakukan reaksi, ķekacauan ini sama-sama tidak kita inginkan”, pungkas Rudi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua kelompok remaja bersenjata tajam melakukan aksi saling serang di persimpangan Gang Langgar, Desa Dalu Sepuluh A, Tanjung Morawa, Minggu (15/1/2023) waktu dini hari.

Pihak kepolisian yang mengetahui hal itu sempat turun ke TKP namun tidak berhasil mengamankan para pelaku tawuran yang telah kabur, sementara dari pantauan di lapangan, diduga kuat para pelaku merupakan kelompok remaja pria yang didominasi berusia diatas 18 tahun yang memang sering melakukan tawuran disekitar lokasi yang sama.*

 

Baca juga : Geger.. Tawuran Remaja Kembali Pecah di Jalan Sei Blumei Tanjung Morawa