Keling Pengedar Sabu di Suka Makmur Diringkus Polisi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 14:27 WIB

Delitua, MPOL : Polsek Delitua meringkus seorang pengedar sabu di Jl. Aman Gg. Inpres, Kel. Suka Makmur, Kec. Delitua. Dalam pengungkapan itu, petugas mengamankan tersangka Erfan Rusli alias Keling (43).

Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwanta Sembiring mengatakan, tersangka ditangkap, Sabtu (18/6/2022) lalu sekira pukul 16.00 WIB setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat yang resah karena di Gang Inpres, Delitua, kerap menjadi lokasi peredaran dan tempat memakai sabu.

Mendapat pengaduan masyarakat (dumas), Unit Reskrim Polsek Delitua melakukan penyelidikan di lokasi yang dilaporkan.

“Saat sampai di lokasi, petugas mencurigai gerak-gerik tersangka yang sedang berdiri di depan Gang Inpres. Selanjutnya, petugas mendekati tersangka dan melakukan penggeledahan,” kata Irwanta Sembiring, Sabtu (2/7/2022) siang.

Barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka Keling. (Foto: Ist).

Alhasil, sambung Irwanta, petugas menemukan barang bukti satu plastik klip besar yang di dalamnya terdapat satu plastik klip sedang berisikan 1.14 gram sabu dan tujuh plastik klip kosong.

Guna penyidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti digelandang ke Mapolsek Delitua.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengakui bahwa sabu itu memang miliknya. Kita juga membuka diri kepada masyarakat untuk melaporkan terkait adanya peredaran narkoba dan akan ditindaklanjuti,” pungkasnya. *