Kapolsek Medan Helvetia Silaturahmi Dengan Ka Rutan Kls 1 A Medan

Rabu, 5 Agustus 2020 | 17:55 WIB

Medan, MPOL : Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K, didampingi anggotanya Bripka W.Tamba Silaturahmi  dengan Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kls 1 A Medan, Adrianus Purba. Amd.IP.S.H.M.H, yang berkator di jalan Lembaga Pemasyarakatan Kelurahan Tanjung Gusta, Selasa (04/08) pagi.

Kedatangan Kapolsek langsung disambut hangat oleh Ka Rutan Kelas 1 A Medan, dan penuh  kekeluargaan. Kapolsek dalam paparannya mengatakan, silaturahmi ini dilakukan guna menjalin kerja sama dan  berkoordinasi dalam menjalankan tugas sekaligus mempererat tali silaturahmi di  dua instansi keamanaan tersebut.

Selain itu, sambung Pardamean, untuk melihat ketertiban warga binaan sekaligus memantau langsung bagaimana sesunguhnya keadaan Rutan serta memastikan keamanaan dan pemenuhan hak bagi para tahanan, narapidana, sebutnya.

LSementara Ka Rutan Theo Adrianus Purba mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Medan Helvetia, yang telah menyempatkan diri berkunjung dan silaturahmi dengan pihak Rutan.

Purba menambahkan, saat ini  jumlah penghuni yang berada di Rutan Kelas 1 A Medan sebanyak 3135 orang, sementara kapasitas Rumah Tahanan  yang sebenarnya berjumlah 1250 jiwa. Sekedar diketahui, sambung Ka, jumlah blok yang tersedia ada  10 kamar dengan berbagai ukuran  besar dan sedang.

Purba mengenang Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, pernah bersama-sama bertugas di Tebing Tinggi. Namun kembali kami dipertemukan  dengan wilayah tugas yang sama, semoga kedepannya silaturahmi ini semakin terjalin dengan baik, ungkap Purba asal Rutan Kabanjahe ini. **