Kapolres Tebing Tinggi: Tangkap Pelaku yang Ingin Merusak Kerukunan

Rabu, 31 Maret 2021 | 17:00 WIB
Tebing Tinggi, MPOL: Tangkap pelaku yang berupaya pemecah belah kerukunan beragama. Kepada personil Polres Tebingtinggi saya tegaskan jika ada yang berupaya mengganggu, mengusik suasana kamtibmas yang kondusif, segera tangkap pelakunya dan lakukan proses hukum.
Hal ini ditegaskan Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK usai mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Tokoh Agama dan Masyarakat, Rabu (31/3/2021) di Aula Kamtibmas Mapolres Tebingtinggi.
Kapolres menyampaikan, kita melakukan upaya pencegahan sedini mungkin untuk bisa memprediktif ancaman-ancaman yang mungkin akan terjadi. Jadi kita bersama Forkopimda dan Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berkomitmen untuk bersatu padu mencegah dan menangkal adanya perpecahan antara ummat beragam di Kota Tebingtinggi ini.
Kita selalu memelihara keamanan dan ketertiban situasi kamtibmas di Kota Tebingtinggi ini agar tetap aman dan kondusif seperti saat sekarang ini,” tegas Kapolres.
Sementara itu Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kita mengingatkan bahwa sebagai warga Kota Tebingtinggi kita harus menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mau kita dipecahbelah oleh karena propokasi, ujaran kebencian, karena berita hoax.
“Oleh karena itu persatuan dan kesatuan perlu kita junjung tinggi bersama dan kita wujudkan di Kota Tebingtinggi ini. “Maka menciptakan rasa aman dan nyaman menjadi tekad kita semua di Tebingtinggi,” ujar Walikota.
Dalam hal ini Pemerintah Kota Tebingtinggi mengantisipasi terjadinya aksi teror dan paham radikalisme. Dan Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mendukung kegiatan pertemuan hari ini mengingat bahaya terorisme dan radikalisme lebih berbahaya dari pada bencana alam, karena mempertaruhkan persatuan dan kesatuan khususnya di Tebingtinggi.
Ketua DPRD berharap kepada Pemko segera merancang apa kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan sebagai upaya dini untuk mencegah dan menghindari kejadian-kejadian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.
“Kita DPRD Tebingtinggi mendukung sepenuhnya upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam menjaga dan mempertahankan kerukunan ummat beragama di Kota Tebingtinggi,” ucap Basyaruddin. **