Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis: Pasca Ibadah Paskah Kondisi Keamanan Kondusif

Jumat, 2 April 2021 | 12:14 WIB

Batubara, MPOL : Kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Batubara dalam rangka memperingati Paskah bagi umat Kristiani kondusif. Para Jemaat terlihat khusuk melaksanakan ibadah disejumlah gereja.

“Pasca terjadinya Bom di Makasar baik di Gereja Katedral maupun di Mabes Polri kita tetap melakukan pengamanan terpadu bersama TNI, Pemkab Batubara dan unsur unsur terkait lainnya,” kata Kapolres Batubara AKBP H. ikhwan Lubis SH, MH kepada Medan Pos Online di Gereja HKI Brohol Desa Brohol Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Jumat (2/4)

Kata Kapolres, selain didampingi pejabat utama Polres, patroli skala besar pengamanan ibadah Paskah bagi umat Kristiani ini melibatkan puluhan anggota TNI, Satpol PP, Dishub dan personil Polsek Indrapura.
Saat itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan berkeling dan meninjau langsung dari gereja ke gereja yang ada diwilayah hukumnya. Ia memaparkan, Polres Batubara bersama TNI dan Pemkab melkukan patroli skala besar tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang lagi melaksanakan ibadah Paskah.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli di tempat keramaian khususnya di rumah ibadah. “Mengingat terjadinya bom di Makasar, jajaran Polres Batubara meningkatkan patroli sesuai petunjuk pimpinan dengan sasaran tempat keramaian dan tempat ibadah. Sekalian juga tetap menghimbau prokes covid-19,” ujar Kapolres.Menurut Kapolres, kondisi Kabupaten Batubara saat ini masih aman dan kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan dengan normal. Ke depan kondisi ini akan terus terjaga. Kapolres mengingatkan, agar masyarakat tidak panik dengan adanya kejadian itu.

Dirinya mengajak semua pihak untuk saling menjaga kerukunan di semua elemen bangsa. Kemudian senantiasa waspada dan tingkatkan silaturrahmi sesama. **