Posting “Masjid Tidak Aman Untuk Beribadah”

Warga Perumnas Mandala Dilaporkan ke Polda Sumut

Rabu, 3 Maret 2021 | 18:34 WIB

Medan, MPOL : Inilah akibatnya kalau suka ngomong sembarangan di media sosial. warga Perumnas Mandala, SBC diadukan ormas Forum Islam Bersatu (FIB) ke Polda Sumut akibat ciutanannya di akun facebooknya yang mengundang kebencian, Selasa siang, (2/3).

SBC menulis dalam akunnya, bahwa salah satu masjid diduga berlokasi di Perumnas Mandala tidak lagi aman untuk beribadah, bahkan ciutan itu ikut dilangsir salah satu media online di Medan.

Dalam laporannya, yang tertuang dalam nomor STTLP/ 459/III/2021/ SUMUT/ SPKT I, Ipul dilaporkan melakukan ujaran kebencian dengan menyatakan Masjid tidak aman untuk beribadah, yang turut disampaikan terlapor SBC, kepada salah satu media online local hingga terbit di media tersebut.

Atas dasar itu, Kuasa Hukum Forum Islam Bersatu (FIB) Kota Medan, Ilham, menilai perbuatan itu bukan tidak mungkin telah menyebabkan keresahan di lingkungaan itu dan khususnya umat Islam lainnya.

Karena itu, Ilham meminta pihak kepolisian segera menindaklanjuti laporan mereka dan memberikan sanksi hukum sesuai Undang-undang yang berlaku.

Ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan umat beragama dalam menjalankan ibadahnya di masjid, tanpa ada gangguan apapun. Terlebih lagi ini dapat memberikan dampak buruk bagi Negara Republik Indonesia.

Atas kasus ini, Forum Islam Bersatu (FIB) berharap kepada Penyidik Polda Sumatera Utara untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut,  demi kenyamanan umat beragama.

Senada, Ketua DPP FIB Sumatera Utara, M Zulkifli Rangkuti juga berharap laporan mereka segera ditindaklanjuti agar umat beragama dapat saling menghargai dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena yang berbau SARA tersebut, dapat berdampak buruk bagi Kota Medan. (bp)