Ibu Penganiaya Anak Kandung di Belawan Ditangkap Polisi

Jumat, 17 Juni 2022 | 16:53 WIB

Belawan, MPOL: Pasca viral di media sosial (Facebook), tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Medan Balawan, Kota Medan Sumatera Utara, yang menganiaya 2 orang anak kandungnya sendiri yang masih berusia 4 dan 2 tahun, pada Senin (13/6) lalu.

 

Satuan reskrim Polres Pelabuhan Belawan bertindak cepat dan langsung mengamankan pelaku yang tak lain ibu kandung dari 2 orang bocah anak laki-laki tersebut.

 

Akhirnya motif ibu yang tega menganiaya kedua anaknya tersebut terungkap karena kesal kepada suaminya (Ali), yang telah menuduhnya berselingkuh.

 

“Beredarnya vidio pemukulan anak dengan kata-kata yang tidak pantas oleh kedua anak itu. Awalnya, sang ibu/pelaku bernama Dewi Permata Sari Rambe (35) warga Belawan, dituduh oleh suaminya berselingkuh, hingga pelaku nekat membuat vidio pemukulan kepada kedua anak mereka, ” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal

Rahmat Husein Simatupang dalam giat press relis yang digelar. Jumat (17/6)

 

Pelaku warga Belawan Kota Medan, diamankan dari rumahnya serta mengamankan barang bukti handphone yang digunakan pelaku sebagai alat merekam aksi pemukulan kepada kedua anak tersebut dan saat ini kedua korban sudah dirawat oleh kakek kandungnya.

 

 

“Vidio itu langsung direkam oleh pelaku dan viral di media sosial yang memperlihatkan 2 anak laki-laki tengah dianiaya di kamar didalam rumahnya, ” jelasnya.

 

Pelaku lalu mengirim rekaman vidio itu kepada suaminya, hingga akhirnya vidio itu menjadi viral. Dalam kasus ini pelaku dijerat undang-undang pidana Nomor 44 tentang kekerasan di dalam rumah tangga dengan ancaman 7 tahun penjara. Pungkasya.***