Gandi: KPK Kerja Nyata, Tanpa Takut Menghadapi Bahaya

Jumat, 24 Juli 2020 | 10:16 WIB

 

Medan, MPOL: Kordinator Wilayah ( Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut) , Drs Gandi Parapat menyebut dukungan dari berbagai lapisan masyarakat kepada KPK yang diketuai Firli Bahuri semakin nyata.

Hal itu karena KPK tidak pernah surut semangat kerjanya  walaupun diterpa berita berita yang seperti diskenariokan untuk menjatuhkan nama baik KPK, malah ada kelompok yang membanding bandingkan keberhasilan KPK sebelum diketuai Firli.

“Namun Firli menanggapi berita berita yang tidak membangun dengan bijak dan tidak terpengaruh, tetap kerja kerja kerja tanpa takut menghadapi bahaya Covid dan yang lain”, kata Gandi Parapat di Medan, Jumat (24/7/2020) pagi.

Ditambahkan, KPK saat ini bekerja nyata tanpa gembar gembor menangkap beberapa pejabat /mantan pejabat yang diduga mengkorupsi uang negara. Hampir setiap saat KPK menangkap dan memburu koruptor, termasuk Waskita Karya yang merugikan negara Rp 202 M.

” Dulu Dewan Pengawas (Dewas) KPK tidak ada, sekarang ada. Menurut hemat kami Dewas itu punya tanggung jawab moral memberi masukan dan dorongan agar KPK semangat kerja tanpa kenal lelah dan memberi nasehat agar KPK jangan terjerumus”, sebut Gandi.

Atas prestasi KPK yang semakin hari semakin mencapai harapan masyarakat dan menyadarkan para koruptor tidak putus asa, menurut mantan Caretaker GAMKI Sumut itu, pasti tidak terlepas dari kerjasama Dewas dengan KPK. Kinerja dan prestasi KPK kelihatan terprogram yang tidak menginginkan pujian dari publik.

“Kami juga membaca kesungguhan KPK bekerja keras walaupun beberapa orang KPK positif Covid -19 tidak mengurangi semangat dan tanggung jawab mereka. Semoga doa lapisan masyarakat agar Ketua KPK Firli selalu sehat dan semakin sukses”, tutup Gandi.**