Gagal Nyedot Sabu, Aloy Nginap di “Hotel Prodeo” Mapolsek Medan Kota

Sabtu, 23 Januari 2021 | 14:30 WIB

Medan,MPOL: Niat pria berinisial AS alias Aloy (33), untuk mengkonsumsi sabu-sabu yang baru dibelinya dari pria inisial Ipan seharga Rp.30.000 tak kesampaian menyusul pria yang tinggal di Jalan Tapian Nauli, Kecamatan Medan Kota itu keburu ditangkap Tekab Polsek Medan Kota, Senin (18/1/21).

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, melalui Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, Aloy ditangkap polisi di Gang Sentosa, Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun usai membeli satu paket sabu.

“Awalnya kita mendapatkan informasi jika di daerah tersebut marak peredaran Narkotika jenis sabu,” ujar Iptu M Ainul Yaqin kepada wartawan, Sabtu (23/1/21).

Selanjutnya, kata Iptu M Ainul Yaqin, saat petugas turun ke TKP melakukan penyelidikan ada salah seorang pria mencoba melarikan diri dan berhasil ditangkap. Pria itu diduga mengetahui kedatangan polisi untuk melakukan penangkapan.

“Ternyata ketika digeledah, ditemukan satu paket sabu dari kantong celana sebelah kirinya,” jelas Iptu M Ainul Yaqin.

Iptu M Ainul Yaqin menambahkan, saat diinterogasi, tersangka Aloy mengakui telah membeli barang haram tersebut dari seorang pria bernama Ipan seharga Rp30 ribu.
“Dari tersangka, kita juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah kaca pirex dalam kotak rokok dan sebuah jarum,” pungkas Iptu M Ainul Yaqin.

Sementara itu, tersangka mengaku baru beberapa bulan ini menjadi pecandu sabu. Barang haram yang dia beli seharga Rp30 ribu itu rencananya akan dia konsumsi sendiri, untuk menghilangkan stres.

“Untuk dipakai sendiri aja bang. Saya baru mengenal sabu,” kilahnya.***