Dikejar Tekab Medan Baru, Dua Penyabu Buang Sabu ke Jalan

Jumat, 17 September 2021 | 20:16 WIB

Medan, MPOL; Dua orang pria masing-masing berinisial HS (45) warga Jalan Amal Luhur Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia dan RPPT (40) warga Jalan Dusun II Kelurahan Klambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak dikejar personel Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Reskrim Polsek Medan Baru karena kepergok membuang narkoba jenis sabu.

Hal itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/9/21).

Kanit menjelaskan kedua tersangka ditangkap di Jalan Lembaga Permasyarakatan, Deliserdang baru-baru ini.

“Belum lama ini kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di seputaran Jalan Lembaga Permasyarakatan sering terjadi traksaksi peredaran dan penyakahgunaan narkoba,” ujarnya.

Lalu sambung Kanit, personil Tekab melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi. Petugas yang tiba di tujuan melihat 2 pria yang berboncengan sepedamotor Suzuki Thunder warna merah.

Karena gerak-gerik kedua pria tersebut sangat mencurigakan kata Kanit, petugas langsung melakukan penyergapan dan penangkapan. Saat akan digeledah, tersangka HS membuang sesuatu benda ke jalan.

Petugas yang melihatnya langsung mengambil benda itu. Dan ternyata benda tersebut plastik klip berisi 1 paket sabu. Saat diinterogasi, kedua tersangka mengaku 1 paket sabu itu dibeli secara patungan dan akan dipakai berdua

“Tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang di Jalan Bakti Kampung Lalang seharga Rp 70 ribu. Selanjutnya kedu tersangka berikut barang bukti narkoba dan sepedamotor digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)