Bobol Rumah, Sagala Dituntut 3 Tahun di Pancur Batu

Kamis, 19 Maret 2020 | 19:41 WIB

Pancur Batu – Lindu Sagala (36) warga Jalan Binjai KM 15 Desa Sumber Melati Desa Diski, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, dituntut selama 3 tahun potong masa tahanan oleh Jaksa Penuntut Umum Ade Barus, SH di Pengadilan Negeri L. Pakam bersidang di Pancur Batu dipimpin majelis hakim diketuai Pinta Tarigan, SH, Kamis (19/3). Jaksa menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah sebagaimana yang diatur dan diancam pada pasal 362 KUHPidana.

Dalam dakwaannya itu, Jaksa menerangkan,  pada Selasa 17 Desember 2019 sekira pukul 13.00 WIB, saksi Muliono Syahputra Tarigan alias Yono selaku Kadus IV Jalan Paya Bakung Desa Serbajadi, Kec. Sunggal mendapat laporan dari saksi korban yang mengaku rumahnya dibobol maling. Pelaku berhasil menggasak 1 unit TV LCD merek Samsung 24 inc, 1 unit speaker merek Robort, seuntai kalung emas seberat 3 gram, 3 cincin seberat 2,5 gram, 24 parfum, 1 buah tas ransel  dan uang tunai Rp 2.350.000.

Kemudian, saksi Muliono Syahputra Tarigan alias Yono mencari tahu pelakunya. Ketika melintas di sekitar persawahan, saksi Muliono bertemu dengan saksi Dicky Purnama dan saksi Vikri Ryan Fallah. Kepada kedua warganya ini, saksi Muliono pun menceritakan ada yang telah membobol rumah saksi korban dengan ciri-ciri, mengenakan baju hitam dan celana panjang, di tangan kanannya ada tato bergambar naga, di leher kanannya ada tato gambar bunga.

Secara bersamaan, saksi Muliono juga memperlihatkan foto bergambar terdakwa Lindu Sagala kepada saksi Dicky dan Vikri. Ternyata, kedua saksi ini mengaku sempat melihat terdakwa sesuia ciri-ciri yang disebutkan membawa tas ransel warna hitam dan 1 unit TV LCD merek Samsung.

Selanjutnya, pada Kamis 19 Desember 2019 sekira pukul 11.00 WIB, saksi Muliono didampingi saksi korban dan warga lainnya menangkap terdakwa di kediamannya. Lalu, terdakwa diserahkan ke Polsek Sunggal, menyusul korbannya membuat laporan.

Untuk mendengarkan putusan hakim, sidang diundur hingga Kamis (26/3) mendatang.(TG)