Beredar Kabar Dua Tersangka Terlibat Curanmor di Kantor Ombudsman Ditangkap, Eksekutor Diburu

Rabu, 8 Februari 2023 | 23:29 WIB

Medan, MPOL : Beredar kabar polisi telah menangkap dua tersangka yang terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Jalan Sei Besitang, Medan.

Dua pelaku tersebut ditangkap dari dua lokasi terpisah di Kabupaten Deliserdang. Namun, info yang didapat kedua tersangka yang diamankan bukan merupakan eksekutor yang mencuri sepeda motor Honda Vario BK 4911 VBF milik asisten Ombudsman Sumut, Dearma Sinaga.

Informasi yang dihimpun dari sumber yang layak dipercaya, Rabu (8/2/2023) malam, dua tersangka yang ditangkap merupakan tersangka yang berada di boncengan motor saat pelaku (eksekutor) melakukan curanmor dan seorang lagi yang turut serta menjual sepeda motor korban.

Mulanya, polisi meringkus tersangka yang menjualkan motor korban di kawasan Pancurbatu, Deliserdang. Dari sana, petugas melakukan pengembangan dan meringkus seorang tersangka lagi di kawasan Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Deliserdang. Tersangka ini yang berperan memantau situasi di atas motor saat temannya beraksi.

Kedua tersangka ditangkap pada Senin (6/2/2023) dini hari. Sementara barang bukti yang didapat dari kedua tersangka disebut-sebut baru motor jenis matic milik pelaku yang digunakan saat beraksi. Sampai saat ini polisi masih memburu pelaku utama (eksekutor).

Terkait kasus penangkapan kedua tersangka, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian sampai berita ini dinaikkan.

Pada Senin (6/2/2023) kemarin, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda tak menampik pihaknya telah mengamankan tersangka curanmor tersebut.

“Tim memang sedang berupaya maksimal di lapangan. Mohon doa dan dukungannya biar dapat semua tersangka,” katanya kepada Medan Pos.

Sebelumnya, usai beberapa saat dikunjungi Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak dan sejumlah PJU Polda Sumut serta Kapolres jajaran Polda Sumut, Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, dimasuki maling, Kamis (2/2/2023) sekira pukul 14.26 WIB.

Alhasil, satu unit sepeda motor Honda Vario BK 4911 VBF milik asisten Ombudsman RI, Dearma Sinaga, hilang dicuri.

Melihat rekaman CCTV, awalnya dua orang pelaku mengendarai sepeda motor matic menghampiri samping kiri Kantor Ombudsman. Kemudian pelaku yang berada di boncengan memakai helm berwarna hijau turun dan masuk ke dalam parkiran motor kantor. Sementara seorang pelaku lagi menunggu di atas motornya sembari memantau situasi.

Dalam hitungan detik saja, pelaku berhasil merusak kontak sepeda motor korban dan kemudian membawanya kabur. *