Antisipasi Begal dan Balap Liar, Polisi Sisir Jalan Bandara Kualanamu

Sabtu, 15 Februari 2020 | 12:14 WIB

Lubuk Pakam (medanposonline.com) – Mengantisipasi gangguan kejahatan seperti begal dan balap liar di jalur jalan Bandara Kualanamu, petugas Polsek Batang Kuis, Polresta Deli Serdang melakukan patroli malam hingga subuh, Sabtu (15/2/2020).

Kapolsek Batang Kuis AKP Madianta Br Ginting mengatakan, kegiatan patroli dengan cara hunting ini dilaksanakan oleh personil gabungan dari setiap fungsi yang piket malam itu di Polsek Batang Kuis.

“Dengan cara menyisir setiap jalan besar jalur menuju Bandara Kualanamu yang sebagian jalannya masuk dalam wilayah hukum Polsek Batang Kuis, biasanya selalu dalam keadaan sepi di saat dini hari, sehingga rawan dengan berbagai tindakan kriminalitas, serta digunakan sebagai ajang balap liar kambuhan. Sehingga perlu adanya pemantauan yang intensif dari petugas di lapangan,” tutur Madianta.

Sementara itu Bayu Anggara selaku Kepala Desa Sena Kecamatan Batang Kuis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Batang Kuis, yang telah peduli terhadap keamanan wilayah hukumnya, khususnya Desa Sena sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Saya berterima kasih kepada Polsek Batang Kuis yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan apalagi jalur Bandara KNIA adalah etalasenya Propinsi Sumatera Utara”, ujarnya. (vo)