Kamis, 04 Juli 2024

Lapas Pancur Batu Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke - 11

Toni Ginting - Senin, 20 Mei 2024 17:50 WIB
Lapas Pancur Batu Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke - 11
Kalapas Pancur Batu Kriston Napitupulu saat pimpin upacara.(Maiting)
Pancurbatu, MPOL -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun yang bertemakan "Bangkit Untuk Indonesia Emas" yang Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Pancur Batu. Senin ( 20/5).

Baca Juga:
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Kriston Napitupulu selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan petugas serta perwakilan warga binaan Lapas Kelas IIA Pancur Batu.



Dalam amanatnya, Plt Kalapas Pancur Batu menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu
semua," Ucap Kriston mengutip sambutan Menkominfo.

Menkominfo berharap agar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Tahun 2024 ini hendaknya tidak hanya maknai sebagai seremonial saja namun juga dapat memahami makna bahwasanya embrio Indonesia lahir dari kemajuan modern dan pencerahan, dari kaum muda berpendidikan yang tidak kehilangan identitas ke-Indonesiaannya. Embrio Indonesia lahir dari keragaman pikiran para "kaum muda" sebagai "embrio bangsa". Di tangan kaum muda terdidik inilah cita-cita kemerdekaan dan kebebasan dirumuskan dan diperjuangkan. Alam kemerdekaan hanya bisa dicapai jika manusia setara dan bebas.

"Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045, selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024, mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas," tutupnya.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Kalapas Beri Penguatan Kerjasama Antar Seksi Lapas Pancur Batu
KPLP Ajak Jajaran Pejabat Struktural Dan Pengamanan Geledah Kamar Hunian WBP
Pemko Tebing Tinggi Peringati Harkitnas 2024
Seluruh Pegawai Jaga Integritas Dalam Bekerja
Lapas Pancur Batu Gelar One Day One Prison Produk Jelang HBP Ke-60
Lapas Pancur Batu Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan
komentar
beritaTerbaru