3 Bulan Jadi Pengedar Sabu, Bembeng Ditangkap

Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Simalungun, MPOL : Sat Narkoba Polres Simalungun menangkap BS alias Bembeng (25) warga Dusun II, Nagori Bandar Siantar, Kec. Gunung Malela, Simalungun karena diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

Tersangka ditangkap di Gang Bahagia, Nagori Bandar Siantar, Kec. Gunung Malela, Rabu (27/10/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, Kamis (28/10/2021) menyebutkan, penangkapan itu berawal adanya informasi bahwa di Nagori Bandar Siantar sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkotika. Menyikapi informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengecekan di TKP.

Alhasil, Rabu (27/10/2021), petugas melihat seorang lelaki yang gerak-geriknya mencurigakan. Petugas lalu bergerak cepat dan menyergap lelaki tersebut.

Setelah diringkus, petugas kemudian memeriksa dan menggeledah lelaki yang mengaku bernama BS alias Bembeng itu.

“Saat kita geledah, kita temukan barang bukti 11 bungkus plastik klip transparan berisi sabu 2,70 gram, sebuah tas sandang warna coklat merk Eiger, 1 unit Hp Realme, uang hasil penjualan sabu sejumlah Rp 600.000 dan satu potongan plastik kresek,” kata Kasat.

Setelah diinterogasi, sambungnya, tersangka mengaku sudah sekitar 3 bulan mengedarkan sabu dan barang bukti sabu itu miliknya yang merupakan sisa dari penjualan yang telah terjual sejumlah 6 paket dengan uang hasil penjualan Rp. 600.000.

“Sabu itu diperolehnya dari seorang laki-laki di daerah Marihat, Simalungun, ungkapnya, sembari menegaskan pelaku dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. *

Pengedar sabu dan barang bukti yang diamankan. (Foto: Ist).