2 Penjambret Anak SMA di Medan Ternyata Masih di Bawah Umur, Ini Tampangnya

Kamis, 17 November 2022 | 12:35 WIB

Medan, MPOL : Dua penjambret yang sempat dimassa di Jalan Laksana, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Selasa (15/11/2022) siang, kini masih ditahan di Polsek Medan Area. Ternyata, dua pelakunya masih di bawah umur.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Harles Gultom mengatakan kedua pelaku yang diamankan adalah FAP (15) dan DA (15). Keduanya merupakan seorang pelajar SMK warga Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

“Kedua pelaku diamankan karena menjambret Hp merk Infinix Vision 1 pro warna biru milik korban AAA (17) yang juga seorang pelajar warga Jalan Enggang, Percut Sei Tuan,” kata Harles kepada Medan Pos, Kamis (17/11/2022) siang.

Harles menjelaskan, mulanya pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada penjambret yang telah diamankan massa di Jalan Laksana simpang Jalan Rahmadsyah. Selanjutnya, piket Reskrim Polsek Medan Area mendatangi lokasi dan melihat dua orang anak laki-laki masih di bawah umur sudah dalam keadaan terluka.

“Anggota kemudian membawa kedua tersangka dan korban serta barang bukti ke Mapolsek Medan Area guna penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Saat korban dimintai keterangan, lanjut Harles, korban saat itu bersama temannya sesama pelajar berboncengan menaiki sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hitam melintas di Jalan Amaliun tepatnya di depan Warkop Udin. Tiba-tiba sepeda motor Honda scoopy warna merah yang dikendarai dua pelaku berboncengan merampas hp milik korban dari arah sebelah kanan korban. Kemudian korban berteriak ‘maling-maling’sambil mengejar kedua pelaku hingga ke Jalan Laksana.

“Sampai di Jalan Laksana simpang Jalan Rahmadsyah pelaku terjatuh karena ada pengorekan parit di sana. Korban yang terus mengejar sambil berteriak maling mengundang perhatian warga yang sempat menghajarnya. Selanjutnya ada beberapa masyarakat mengamankannya,” ungkapnya.

Mantan Panit Reskrim Polsek Patumbak ini menambahkan, pihaknya turut mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy warna merah BK 3978 AHG milik pelaku, 2 unit hp android milik kedua tersangka dan Hp Infinix Vision warna biru milik korban.

“Karena pelakunya masih anak di bawah umur untuk ancaman hukumannya terlebih dahulu akan kita gelarkan ke Polrestabes Medan,” pungkasnya. *