2 Pelaku Begal Penyapu Jalan Pincang Ditembak

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:28 WIB

Medan, MPOL : Sat Reskrim Polrestabes Medan lagi-lagi mengungkap kasus kejahatan jalanan (begal) yang akhir-akhir ini kembali muncul di Kota Medan.

Terkini, 2 pelaku yang membegal petugas kebersihan (penyapu jalan) di Jl. Pinus Raya, Kec. Medan Timur, ditangkap polisi. Bahkan, kedua kaki masing-masing pelaku pincang setelah ditembak polisi karena berupaya melawan dan melarikan diri saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Dr. Muhammad Firdaus ketika dikonfirmasi membenarkan tentang penangkapan tersebut.

“Iya dua pelaku sudah ditangkap. Keduanya diberi tindakan tegas terukur,” katanya saat dikonfirmasi medanposonline.com, Rabu (12/1/2022).

Saat disinggung identitas kedua pelaku yang ditangkap, Firdaus enggan berkomentar.

“Sore ini dirilis,” sebutnya.

Menurut informasi, salah satu pelaku yang ditembak berinisial Has. Dari foto yang diterima, kedua kaki pelaku diperban usai ditembak polisi.

Salah satu pelaku begal yang ditembak. (Foto: Ist).

Sebelumnya, seorang wanita yang berprofesi sebagai petugas kebersihan (penyapu jalan) dibegal di Jl. Pinus Raya, Komplek DPRD, Kec. Medan Timur, Minggu (2/1/2022) lalu sekira pukul 06.00 WIB.

Akibatnya, korban Rahmadhoni Hasibuan (53) warga Pasar VIII, Tembung, mengalami wajah bengkak dan memar setelah tersungkur ke jalan karena dipukul pelaku menggunakan balok.

“Saya dipukul balok, langsung jatuh dan terhempas ke aspal jalan. Terus kereta saya Honda Beat BK 5802 AHT diambil,” ungkapnya ketika ditemui wartawan di RS Pirngadi Medan, Senin (3/1/2022) siang.

Ia menyebutkan pelaku begal sebanyak 2 orang. Namun korban tidak mengetahui secara pasti ciri-ciri pelaku karena peristiwa itu berlangsung begitu cepat.

“Nggak tau saya (ciri-ciri) pelaku pak. Begitu dipukul langsung jatuh,” lirihnya sedih. *