10 Warga di Kelurahan Cinta Damai Terjaring Tidak Menggunakan Masker

Jumat, 20 November 2020 | 14:43 WIB
Medan, MPOL: Sebagian masyarakat di Medan masih ada didapati beraktifitas tanpa menggunakan masker.
Ini terlihat dari pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas Perubahan Perilaku di wilayah Kodim 0201/BS Medan, Kamis (19/11). Kegiatan yang digelar di Kel Cinta Damai, Kec Medan Helvetia dilakukan oleh personel Koramil 0201-06/MS yakni Serma Agus S dan Serda Pandapotan Manik.
Dari data tertulis yang diterima, Jumat (20/11), pelaksanaan ini melibatkan petugas gabungan dengan masyarakat sebanyak 97 orang. Untuk memudahkan melakukan sosialisasi, petugas memakao megaphone  sebanyak 1 unit, spanduk imbauan 2 unit, ban lengan 4 unit dan kentongan 1 set.
Petugas melaksanakan imbauan dan pembagian masker di Jalan Prona dan Jalan Dodik, Ling 7, Jalan Purnawirawan, Jalan Buntu, Komplek Lalang Idola, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Sekolah.
Kemudian di Ling 1 dan 2 yang meliputi Jalan Sempurna Ujung, pinggiran rel KA, Pasar 1 Ujung dan Pantai Timur Ujung.
Selanjutnha di Lingkungan 5 dan 6 meliputi Jalan Makmur, Jalan Karya dan Jalan Sempurna.
Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, mengungkapkan hasil yang dicapai yakni masyarakat di 7 lingkungan di Kel Cinta Damai, Kec Medan Helvetia, telah menerima imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan. Sebanyak 10 orang didapati tidak menggunakan masker telah diberi masker. “Masyarakat menerima dan antusias atas imbauan yang disampaikan satgas,” jelasnya.
Ditambahkannya, sebagian masyarakat masih cenderung tidak menggunakan masker, tidak memahami bahaya penularan Covid-19. “Ada juga masyarakat masih beraktifitas tdk mematuhi disiplin kesehatan  Covid-19,” pungkasnya.