Mengenal Stand Up Comedy Deli, Honda Hadirkan Tawa di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 | 23:18 WIB

Medan, MPOL : Tidak hanya menjawab kebutuhan masyarakat akan motor berkualitas melalui kehadiran All New Honda PCX series yang semakin memberikan kebanggaan bagi pecinta skutik premium yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Namun PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) juga berupaya memenuhi kebutuhan pecintanya dengan hiburan menarik yang menghadirkan tawa. Jika sebelumnya pernah menghadirkan para komika, maka kali ini Honda mengajak mengenal lebih dekat dengan komunitasnya para komika.

Melalui channel youtube Indako Honda Sumut, hal tersebut kembali dibuktikan brand berlambang sayap mengepak ini dengan menggelar aktivitas Podcast Ngobrol Seru bersama sosok penggiat stand up comedy asal Medan yang biasa dikenal dengan panggilan Erwin Erfan selaku Presiden dari komunitas Stand Up Comedy Deli.

Sontak saja, obrolan yang mengundang tawa pun tidak terelakkan. Terutama saat Erwin menjelaskan tentang apa itu stand up comedy, apa saja teknik dasar yang harus dipersiapkan para komika saat akan tampil, sejarah terbentuknya komunitas Stand Up Comedy Deli, hingga aktivitas rutin yang dilakukan para komika untuk menjaga silaturahmi dan memupuk kekompakan.

Erwin mengungkapkan, saat melakukan stand up comedy, para komika harus siap untuk memuaskan penonton dengan materi yang menarik, menentukan titik tawa, hingga mengatur body language yang tepat.

Seperti halnya Honda yang memuaskan pecintanya dengan motor berteknologi tinggi, All New Honda PCX 160 cc dengan tampilan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya.

Stand up comedy merupakan aktivitas lawakan yang menceritakan materi lucu tentang sesuatu topik yang dilakukan seorang diri ataupun berpasangan langsung di depan penonton. Sebelum tampil, menurutnya penting untuk menulis materi yang menarik, mempersiapkan titik tawa, hingga mengatur body language yang tepat.

Stand Comedy Deli sendiri berdiri pada tahun 2012, dimana awalnya komunitas ini hanya sebagai sarana sharing materi di media sosial facebook.. Namun berkat kegigihan Erwin dan sejumlah rekannya, seperti Ian, Ezra, Andre dan Mustafa, maka akhirnya terbentuklah Stand Up Comedy Deli yang mulai aktif menggelar sejumlah aktivitas yang berhasil menjaring sejumlah komika Kota Medan lainnya.

Sebelum pandemi, komunitas yang dikenal solid ini juga kerap menggelar kopdar rutin sebagai ajang silaturahmi, belajar bersama, uji materi dan sharing materi.

Terus berkembang, para komika Stand Up Comedy Deli berhasil meraih juara di berbagai ajang kompetisi hingga mendapat kontrak untuk mengisi acara di TVRI. Bahkan pencapaian yang membanggakan berhasil dicatatkan oleh komika Erza dan Ramos yang sempat menjadi finalis dalam ajang nasional Stand Uo Comedy Academi (SUCA) season 4.

“Saat ini stand up comedy sudah sangat diterima oleh masyarakat, terutama para anak muda yang kaya banyolan kreatif. Karena itu bagi yang tertarik dan ingin bergabung, dapat mengunjungi instagram ataupun facebook Stand Up Comedy Deli yang berlogo durian dan mic, karena banyak info kegiatan yang akan kami bagi disana. Tidak ada syarat khusus untuk bisa gabung, paling penting hanya berani,“ ujar Erwin.

Sementara itu, Sutcipto, Marketing Commucation Manager PT Indako Trading Coy, mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, pihaknya sangat mengapresiasi dan berbangga pada konsistensi Stand Up Comedy Deli untuk terus menggali kreativitas para generasi muda.

“Sehingga melahirkan komika-komika berbakat yang akan menghadirkan senyum, dan tawa yang tentunya sangat dibutuhkan jutaan hati di masa penuh tantangan ini,” ujarnya. **