Izinkan Aku Menikah Ayah

Ketua PWI Sumut Saksi Pernikahan Rizka dan Deny

Sabtu, 17 September 2022 | 14:07 WIB

Medan, MPOL- “Izinkan aku Ayah menikah dengan suami pilihanku, terima kasih karena sudah selalu ada buatku. Dan, doakan bantera rumah tangga yang akan kami arungi, selalu dalam lindungan Allah SWT,”

Pemred Harian Medan Pos yng juga Ketua PWI Sumut H Farianda P Sinik jadi saksi pernikahan Rizka Deny di Asrama Haji Medan, Sabtu (17/9)

Penggalan kalimat ini disampaikan Rizkhayana Siregar kepada sang ayah Drs H Syahminan Siregar dan ibundanya Hj Irma Damayanti Hasibuan SH sesaat sebelum digelarnya akad nikah dengan calon suaminya Deni Aulia Ridha di aula Jabal Nur Asrama Haji P Mashur, Jalan AH Nasution, Sabtu (17/9).

“Terima kasih, ayah, mama, karena selalu sayang dan sudah menjaga dan membesarkan Rizka dengan segenap jiwa,memberikan materi dan segala fasilitas yang Rizka butuhkan. Rizka akan selalu ingat itu,” kata Rizka berurai airmata.

Doakan terus Rizka hinhga mampu menjadi istri yang solehah.Dan, Rizka tetap menjadi anak ayah dan mama yang baik,” ujar gadis yang memohon sang ayah untuk menikahkannya dengan pujaan hatinya yang juga seorang sarjana hukum. Calon suami Rizka, Deny Aulia Ridha SH MH,putra dari pasangan Drs H Uwin S dan Dra Hj Rinalis MH.

Sesi mohon izin menikah ini semakin syahdu, serta menambah haru biru suasana gedung Jabal Nur tersebut, manakala sang ayah memberikan sitawar sidingin kepada putri kesayangannya itu dengan lembut dan penuh kasih sayang.

“Kami orang tua mu pasti akan selalu memaafkan anaknya. Kami selalu berupa melakukan hal terbaik buat kalian,anak anak ayah. Berbaktilah kepada suamimu,dan jangan 0ernah lupakan kami orang tuamu,” ujar sang ayah H Syahminan menjawab anaknya.

Selepas itu, mempelai pria Deni Aulia Ridha sudah beràda di altar pernikahan, Dia akan segera melafazkan ijab kabul dihadapan pk penghulu, ayah mertuanya pak Syahminan, serta dua saksi dari masing masing keluarga. Dan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H. Farianda Putra Sinik tampil sebagai saksi dari keluarga mempelai wanita dan Faisal SE dari keluarga mempelai pria.

Tuan pengulu langsung Kepala KUA Medan Amplas, Beliau memandu doa dan pembacaan sighat taklid oleh mempelai pria. Lalu, kedua mempelai disandingkan guna mendengar nasihat perkawinan,termasuk dari sang ompung Hasibuan dari Jakarta.

Kebahagian terus mengalir bagi kedua insan yang lagi dipenuhi bahagia. “Ini memang momen luar biasa yang terjadi dalam hidup setiap orang. Sebagaimana harapab kedua mempelai, kita juga berharap ini menjadi perkawinan samawa atau sakinah mawaddah warohmah,” ujar H Farianda Sinik.

0wner Medan Pos Group yang kini masih menjabat Ketua Serikat Perusahaan Suratkabar (SPS) Sumut ini juga berharap kedua mempelai jangan pernah melupakan jasa orang tua, terutama ibu yang telah melahirkan membesarkan dan merawat kita.(bp)