Honda Dukung Popularitas Stand Up Commedy Sumut

Selasa, 9 Maret 2021 | 09:58 WIB

Medan, MPOL : Seiring semakin popularnya seni komedi tunggal, stand up comedy di Tanah Air, menginspirasi PT Indako Trading Coy selaku selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk menggagas gelaran kompetisi Stand Up Commedy bertajuk “Ceria (Cerita Tawa) Honda X Lantam” yang saat ini sudah memasuki season 4 babak 16 besar.

Melalui tayangan channel Youtube Indako Honda Sumut, Honda bersama para juri yang merupakan para komika ternama Kota Medan yang pernah menjadi peserta Stand Up Commedy Academy (SUCA) season 4, Ezra Prima dan Ramos, telah melakukan penilaian terhadap para peserta yang telah mengirimkan puluhan video stand up pada pihak Honda.

Tidak tanggung-tanggung, tercatat 60-an video lucu dari para peserta yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumut langsung diputar pada kompetisi bergengsi ini.

Sepanjang acara, gelak tawa terus hadir setiap kali video lucu para peserta diputar. Beragam cerita lucu yang mereka tampilkan selalu sukses mengocok perut para peononton.

Ada yang membicarakan tentang kebanggaannya pada Honda Revo miliknya, ada juga yang menceritakan tentang bagaimana ia putus cinta karena kekasihnya berpaling kepada cowok yang memiliki matik mewah Honda PCX, bahkan ada seorang komika yang mengungkapkan kebanggaannya pada motor Honda.

Berbagai cerita lucu juga datang dari para komika lainnya, mulai dari cerita tentang cita-citanya menjadi seorang polisi, bercerita tentang kegemarannya mengisi motor dengan minyak ketengan, cerita tentang pengalamannya menjadi seorang tulang punggung keluarga, hingga cerita salah satu komika wanita yang menceritakan pengalamannya saat mengenal cinta.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat, maka terpilihlah 16 peserta yang terbagi dalam dua group, yaitu group ALL New Honda PCX yang terdiri dari @JEKSON_PASARIBU, @ANDRESKUTER, @HARIS_BOTU, @UJESARAGIH, @INSPIRATION_MG, @ROSAN_SRG, @FRANSJOELPURBA, dan @ RIDUWANRAMBE.

Sedangkan group All New Honda CBR150R terdiri dari @ CORNEL_SILABAN12, @YASIIRRMANGKULANGIT, @MUJICHIKAMARU, @SANTIDHEONE1, @KUSNEDI_JENGKOL, @ATENGDJ_PERANGINANGIN,S.H, @SAMUELGABRIEL_SBR, dan @ ANGGIWAHYUDA.

Para peserta terpilih nantinya akan akan berkesempatan mengikuti babak audisi selanjutnya pada tanggal 17 s/d 18 Maret 2021 dengan tampil live media sosial Instagram @Indakohondasumut dengan cerita lucu andalannya.

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy, mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias para komika Sumatera Utara, seperti halnya Medan, Tebing Tinggi, Siantar, Kisaran, Binjai, dan sejumlah kota lainnya untuk ikut ambil bagian pada kompetisi stand up comedy Honda ini.

Menurutnya respon positif ini akan semakin memacu Honda untuk terus berupaya menghadirkan beragam aktivitas kreatif dan inovatif yang tentunya disesuaikan dengan peraturan pemerintah terkait masa pandemi.

“Melihat potensi dan minat generasi muda Sumatera Utara pada Stand Up Commedy, maka dengan semangat Satu Hati, Honda tidak hanya berupaya memberikan wadah bagi mereka untuk mengembangkan kreatifitasnya melalui ajang Cerita Honda X Lantam, namun berupaya mengemas komedi dengan menarik sehingga dapat menjadi alternatif hiburan yang dapat dinikmati masyarakat luas,“ ujar Sutjipto. **