Hanya Modal Kamera, Bisa Bikin Variety Show

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:03 WIB

Jakarta, MPOL : Percaya nggak, kamu bisa bikin variety show sendiri seperti yang ada di TV ? Meski nggak se-proper yang ada di TV, namun alat yang digunakan kira-kira bisa lah untuk membuat program baru di akun youtube atau instagram kamu. Variety show biasanya nggak membutuhkan kamera yang berat seperti mengambil gambar untuk film. Selama nyaman dibawa kemana-mana oleh pemainnya, nggak jadi masalah. Karena beberapa variety show lebih banyak kegiatan fisik. Bagi yang tertarik membuat variety show ala Korea seperti Running Man. Berikut adalah beberapa model kamera yang bisa kamu gunakan.

Kamera Utama

Hal utama paling krusial dalam membuat konten visual memang kamera. Kamu bisa menggunakan kamera apapun, dari yang kamera berat seperti biasa digunakan di TV atau kamera mirrorless yang banyak dipakai konten kreator. Untuk menghasilkan variety show yang maksimal dan bisa dinikmati penonton. Kamu harus memerhatikan resolusi yang dihasilkan oleh kamera itu sendiri, supaya nyaman ketika ditonton.

Perlu diketahui juga kalau kamera di sini berperan sebagai kamera utama yang merekam seluruh kegiatan. Kalau kamu tidak punya budget untuk membeli kamera. Kamu tetap bisa menggunakan smartphone kamu, yang sudah memiliki kamera dengan resolusi terbaik untuk merekam sebuah program variety show.

Action Camera

Kalau diperhatikan, ciri khas kamera yang selalu ada di variety show adalah action cam. Kamera mungil yang selalu dibawa oleh pemain acara tersebut. Action camera yang biasa sering dipakai adalah milik GoPro, yang saat ini sudah merilis produk terbarunya, GoPro Hero9 yang sudah memiliki teknologi paling mutakhir.

Meskipun action camera di sini tidak berperan sebagai kamera utama. Namun masih bisa dipakai footage-nya untuk beberapa kegiatan yang hanya melibatkan satu orang, dan nggak memungkinkan banyak kru atau camera person untuk turut mengambil gambar. Selain itu, dengan menggunakan GoPro Hero9 ini kamu sudah bisa mendapatkan gambar yang lebih jernih karena sudah mengusung resolusi 4K.

Drone

Untuk mendapatkan visual landscape yang apik, kamu ngga bisa hanya mengandalkan satu kamera utama saja. Kalau kamu ingin mengambil gambar dari jarak yang jauh di atas, kamu berarti harus menggunakan drone untuk menghasilkan variety show yang memuaskan untuk penonton. Namun karena beberapa drone tidak bisa terbang lebih dari 30 menit, maka beberapa variety show hanya akan menggunakannya untuk beberapa adegan seperti transisi ke adegan selanjutnya atau untuk simpanan video.

Drone yang bisa dipakai adalah DJI Mavic Mini Combo, kamera terbang seukuran smartphone ini nggak perlu tempat luas untuk menyimpan. Mavic Mini juga dilengkapi dengan Propeller Guard 360 derajat yang sepenuhnya melindungi baling-baling dan meningkatkan keselamatan penerbangan.

Pas banget, di Eraspace lagi ada promo Improved Productivity selama PPKM. Drone dan juga Action Camera bisa kamu dapatkan dengan harga menarik. Beli aksesoris gadget dan gadget baru dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Kamu bisa pesan melalui WhatsApp #ChatErica di 0812-9077-7722 dan juga website resmi www.eraspace.com. Metode pembayarannya juga mudah, ada transfer bank dan juga kartu kredit atau debit. Jangan lupa untuk download e-catalogue terbaru untuk produk device dan accessories untuk dapetin penawaran terbaiknya. Promo ini berlangsung dari 9 – 31 Juli 2021. Gratis pengiriman ke seluruh Indonesia untuk kamu yang sudah terdaftar jadi member. Jadi pastiin kamu sudah daftar supaya bisa dapatkan promonya ya! **