Dosen UINSU Apresiasi Poldasu Penetapan Rektor Jadi Tersangka

Minggu, 6 September 2020 | 21:58 WIB

Medan,MPOL: Dosen UINSU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara), Suheri Harahap, M. Si mengapresiasi Polda Sumatera Utara atas penetapan Rektor UINSU Prof Dr.Saidurrahman M.Ag dan dua lainnya sebagai tersangkadugaan korupsi pembangunan gedung kuliah terpadu di UIN Sumatera Utara.

“Kita wajar mengapresiasi Poldasu yang menjawab harapan masyarakat terutama mahasiswa UINSU, yang menjadikan rektor dan PPK serta Sirektur pt.Multi Karya Bisnis Perkasa (MKBP) menjadi tersangka. Harapan kita agar ketiga tersangka segera dilakukan penahanan dan dikirim ke pengadilan,” kata Suheri Harahap M.Si, kepada wartawan menanggapi kasus tersebut.

“Kita sangat prihatin atas kasus ini dan telah mencoreng nama perguruan tinggi Islam. Untuk itu, kita minta Rektor UIN SU Prof. Dr. TGS. Saidurrahman segera mengundurkan diri dan termasuk mundur dari pencalonan Rektor,” tegasnya.

Dia mengatakan, tidak sudi dipimpin rektor berstatus tersangka, “Sebagai dosen saya meminta pak Menteri Agama RI tidak mengangkat Rektor yang bermasalah dengan hukum. Saya kira lebih bagus beliau konsentrasi menyelesaikan kasusnya agar tidak mengganggu konsentrasi akademik jika nanti dipanggil oleh polisi,” ungkapnya.

Kita desak bapak Kapolda segera memproses hukum siapapun yang bersalah, harus mempertanggungjawabkan, jangan nanti kasus ini dianggap dipolitisir, apalagi saat ini pencalonan rektor di UINSU.

“Kita yakin bahwa polisi profesional dalam menangani kasus ini, dengan alat bukti yang dimiliki, sehingga tidak dianggap dipolitisir,” imbuhnya.

Sebagai dosen, kata Suheri M.Si, saya mengajak untuk berbaik sangka dengan kasus ini, kita dorong pembersihan korupsi di UIN SU. “Sebagai insan akademis, moral hukum kita harus legowo dan memberi contoh ke masyarakat,” pungkasnya.***