Dato’ Seri H.Syamsul Arifin SE: Warga Facebookers Sumut Harus Tetap Guyub,Rukun Menuju Bahagia

Minggu, 9 Agustus 2020 | 13:57 WIB

 

Medan,MPOL: Pembina Facebookers Sumatera Utara (Sumut) yang juga mantan Gubernur Sumut, Dato’ Seri H.Syamsul Arifin SE,mengingatkan pentingnya menjalin serta memelihara kerukunan persaudaraan di antara sesama masyarakat, khususnya dikalangan warga Facebookers Sumut sebagai sebuah kekuatan membangun bangsa dan negara dalam mengisi 75 tahun Kemerdekaan RI, utamanya dimasa Pandemi COVID-19 saat ini yang mengakibatkan terpuruknya berbagai kegiatan perekonomian masyarakat

Hal tersebut disampaikan Syamsul Arifin dalam pidato pembukaan sekaligus peresmian Gebyar Pesta Rakyat Kejuaraan Dam Batu Gembira Faceboookers Sumut memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 di Mega Park Business Centre Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (08/08) malam.

Tokoh nasional asal Sumut ini menegaskan, meski pemerintahan Presiden RI, Ir H.Joko Widodo telah bekerja maksimal mensejahterakan rakyat, namun peran masyarakat akan sangat menentukan keberhasilannya melalui berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Tetap Guyub,Rukun menuju Bahagi bersama”, kata Syamsul Arifin yang disambut tepuk tangan meriah para undangan dan peserta acara.

Syamsul juga mendesak agar para pemimpin saat ini jangan hanya sibuk beretorika, akan tetapi harus memahami sekaligus mewujudkan 5 harapan sederhana rakyat yakni tidak sakit,tidak bodoh,tidak lapar,tidak miskin,dan punya masa depan.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Pesta Rakyat Kejuaraan Dam Batu Gembira Faceboookers Sumut, William Sudibyo SH menjelas, kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan 18 Agustus 2020 yang diikuti lebih dari 100 pasangan tim peserta yang masih terus mendaftar.

Sementara itu Ketua Facebookers Sumut, Ir.Sabar Sihite menyebut, kegiatan ini adalah yang kesekian kali digelar dan dilaksanakan dengan mengutamakan rasa persaudaraan sesama warga.

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pembina Facebookers Sumut, Dato’ Seri H.Syamsul Arifin , Ketua Faceboookers Sumut, Ketua Panitia Pelaksana, anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur dan mantan anggota DPRD Sumut Reki Nelson Barus, serta puluhan tokoh dan masyarakat umum dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker,jaga jarak dan cuci tangan.**