Hanya dengan Menggunakan Galaxy A32

Cara Mudah Bikin Video Lucu ala Ardit Erwandha

Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:34 WIB

Jakarta, MPOL – Video kreatif yang mengandung unsur komedi dan menggemaskan adalah salah satu jenis konten yang sangat digemari semua kalangan, terutama Generasi Z saat ini sebagai media hiburan. Melalui kampanye Awesome Experience Review, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak turut serta stand up komedian dan konten kreator ternama Ardit Erwandha untuk membagikan pengalaman dan tipsnya menggunakan Galaxy A32 dalam mencari inspirasi dan membuat konten lucu.

“Melihat situasi dan tren pandemi ini, media hiburan selama di rumah aja sebagian besar diakses lewat smartphone, yang mana rata-rata pengguna menghabiskan 6-8 jam sehari (meningkat sebanyak 25% dari sebelum pandemi)1. Berbagai pilihan tontonan melalui media sosial dan ragam bentuk video lucu yang ditonton ini sangat variatif. Semua orang bisa membagikan pengalaman lucunya lewat Instagram Reels dan Tiktok.

Kami berharap, campaign Awesome Experience Review bersama Ardit Erwandha ini dapat memberikan inspirasi kepada pengguna Galaxy A32 untuk dapat memanfaatkan beragam fitur yang diusung seperti Awesome Camera 64MP, custom filter & AR Emoji, dan baterai 5.000mAh untuk membuat video yang berkualitas dan menghibur banyak orang,” jelas Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Meskipun terbilang mudah hanya dengan scrolling mencari ide dan berkreasi konten dengan memanfaatkan fitur yang dimiliki Galaxy A32, kamu tetap harus tau rahasia penting dalam membuat konten lucu yang disukai banyak penonton versi Ardit Erwandha.

1. Carilah Inspirasi Sesuai dengan Konten yang Kamu Gemari
Kamu bisa merencanakan ide yang matang untuk menyampaikan isi dari konten video yang akan dibuat. Menurut Ardit, ide juga bisa datang dari mana saja, seperti dari keresahan kita atau hal-hal yang bikin kita galau. Ide yang menarik juga bisa kamu dapatkan melalui referensi di media sosial dengan scrolling konten video seharian sambil menentukan konsep dan ide cerita lucu yang akan disampaikan. Carilah video-video inspirasi yang mendekati dengan gaya konten yang akan kamu buat, misalnya dengan konsep bercerita, bermain peran, lipsync, atau impersonate para public figure.

Kehadiran Galaxy A32 dengan super AMOLED 6,4 inch, refresh rate 90Hz, dan resolusi layar berukuran FHD+ 1080 x 2400 Infinity-U Display, serta layar yang dilapisi Gorilla Glass 5 akan menemanimu memperkaya referensi untuk membuat konten yang menarik dan lucu. Kamu juga tidak perlu khawatir mata kelelahan, kelengkapan fitur Eye Comfort Shield ini semakin memanjakanmu menikmati hiburan dan mencari ide.

1 Analisa Hubungan Screen Time Telepon Seluler Pekerjaan dengan Waktu Tidur pada Masa Pandemi https://www.appannie.com/dashboard/ Riset Untuk Indonesia 2021.

2. Tentukan Karakter Dirimu yang Kuat
Setelah mendapatkan inspirasi membuat video, Ardit memberikan alasan kenapa kamu harus menunjukkan karakter yang kuat saat berkreasi konten. Salah satunya agar penonton dapat mengenali dengan mudah tone dari video lucu yang kamu buat. Misalnya dari segi konsep cerita, karakteristik visual yang unik, atau filter-filter tertentu yang secara konsisten kamu gunakan. Tonjolkan beberapa hal unik yang kamu miliki atau kamu sukai!.

Namun, jika hal tersebut masih dianggap sulit, kamu jangan menyerah begitu saja. Cobain deh fitur-fitur kamera unik dari Galaxy A32 seperti Ultra Wide Lens 8 MP yang akan menunjukkan 123° visual dari konten video mu, atau Macro Lens 5MP yang akan menambah kesan lebih detail pada objek. Eksplorasi semua gaya yang lebih unik dengan memanfaatkan beberapa fitur lain seperti selfie focus 20 MP dengan pilihan filter unik dan menarik, serta AR Emoji yang bisa kamu pilih sesuai karakter yang ‘kamu banget’!

3. Jangan Kelamaan Mikir, Segera Bikin Kontenmu!
Membuat konten di media sosial itu seperti memberi makan kepada hewan peliharaan. Harus rutin dan konsisten! Semakin sering kamu membuat konten, maka akan semakin tinggi juga jam terbang yang kamu miliki. Semakin konsisten konten yang kamu ciptakan, maka akan semakin mudah audience mengenali ciri khas konten kamu. Ide-ide cerita yang akan kamu munculkan pasti akan semakin beragam seiring berjalannya waktu.

Tidak perlu lama-lama berpikir untuk membuat konten, cukup buka Samsung Galaxy A32 milikmu, semua yang kamu butuhkan untuk membuat video konten sudah tersedia dengan lengkap. Dukungan prosesor MediaTek Helio G80, Memori 8 GB /128 GB dan 8 GB + 256 GB GB, serta baterai 5.000 mAh + Super Fast Charging 15W ini bisa nemenin kamu bikin konten sepanjang hari, lagi dan lagi!

“Gue kaget kalau harga Galaxy A32 ini Rp 3 jutaan, fiturnya komplit banget! Bayangin aja udah prosesornya kenceng, kameranya beragam seperti ultra wide, macro lens, micro lens, kamera depannya juga cakep abis. Udah gitu pilihan warnanya banyak dan teknologinya canggih-canggih. Udah kaya yang gue bilang tadi, lo semua jangan pada kebanyakan mikir kalau mau bikin konten lucu, udah pede aja dulu! Semuanya gampang kalau sudah ada Galaxy A32,” tutup Ardit Erwandha.

Samsung Galaxy A32 akan mempermudah kamu mencari ide dan berkreasi konten lucu sesuai dengan passion dan konsep cerita yang kamu inginkan. Hadir dengan Awesome Colors : Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, kamu bisa dapatkan dengan penawaran menarik Rp. 3.499.000 di Samsung.com. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.samsung.com/id. (Dro/Rel).