Babak Showcase Indonesian idol Special Season Berlanjut Malam Ini

Senin, 21 Desember 2020 | 13:01 WIB

Jakarta, MPOL : Babak Showcase Indonesian Idol Special Season akan berlanjut malam ini, Senin (21/12/2020) pukul 21.00 WIB di RCTI. Di babak showcase sebelumnya (part 1 dan part 2) awal pekan lalu, telah tampil 14 kontestan dan tiga diantaranya tersingkir, yakni Mutiara Azka, Mega Pistia Lumondo, dan I Made Bagus Cahya Wibawa.

Malam nanti kontestan yang tersisa akan bersaing memperebutkan tiket ke babak final showcase. Jelas bukan perkara mudah untuk melaju ke babak berikut. Sebab malam nanti bisa jadi adalah pengalaman pertama mereka tampil di hadapan pemirsa secara langsung dalam tata panggung dan cahaya nan megah.

Sementara bagi para juri yaitu, Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Rossa dan Anang Hermansyah, jelas tugas mereka semakin berat. Terlebih lagi setelah menyelamatkan 4 kontestan dengan memberikan wild card setelah mendapatkan hasil polling yang rendah.

“Kami (juri) memberikan 4 wild card tentunya sudah melalui diskusi yang cukup panjang di atas panggung tadi. Cukup bikin bingung juga sih, siapa kira – kira kontestan yang harus kami berikan kesempatan untuk tampil. Tapi pada akhirnya, keempat kontestan tersebut lah yang mendapatkan wild card,” kata Maia usai babak Showcase pekan lalu kepada media.

Keempat kontestan yang terselematkan tersebut adalah Rimar (Wild card Judika), Femila Sinukaban (Wild card Anang), Sharen Fernandez (Wild card Ari) dan Kelvin Jojo (wild card Maia).

Sementara maksimal wild card yang dapat dikeluarkan adalah enam. Dengan begitu, maka hanya tersisa dua wild card lagi untuk juri bisa menyelamatkan kontestan pada malam nanti. Sedangkan bagi para kontestan yang terselamatkan dengan wild card, akan kembali tampil besok malam.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kontestan favoritnya agar bisa lanjut ke babak Spektakuler, dapat melakukan vote di aplikasi RCTI+ dan SiCepat.

Jangan lupa saksikan Showcase part 3 Indonesian Idol Special Season, Senin (21/12/20) malam pukul 21.00 WIB di RCTI.

Program Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com. **