6 Kontestan Penerima Wild Card Indonesian Idol Special Season Bakal Bersaing Malam Nanti

Selasa, 22 Desember 2020 | 19:50 WIB

Jakarta, MPOL : Indonesian Idol Special Season telah masuk babak Showcase 3, Senin malam (21/12/2020).

Kali ini, perjalanan Happy di panggung Indonesian Idol Special Season harus terhenti karena hasil voting terendah.

Sementara Dewanda Pratama dan Jemimah Cita yang juga mendapatkan vote terendah, masih mendapat kesempatan melangkah ke babak selanjutnya karena mendapatkan wild card dari juri.

Tujuh kontestan yang tampil malam kemarin, yakni Dewanda, Kirana, Karen, Happy, Ramanda, Jemimah, dan Fitri, seluruhnya menampilkan perfoma yang luar biasa.

Indonesian Idol diwarnai kejutan dengan comebacknya Daniel Mananta menjadi host menggantikan sementara Boy William yang berhalangan. Ini mengobati kangen juri dan pemirsa atas kehadiran host Indonesian Idol season 3 – 10 ini.

Indonesian Idol Special Season Showcase 3 dibuka oleh penampilan Dewanda yang tampil sangat memukau membawakan lagu ‘Bukan Cinta Biasa’ dari Siti Nurhaliza.

“Kamu keren banget. Lagu ini gak gampang, tingkat kesulitannya tinggi sekali. Kamu membawakan lagu ini mulus dan merdu banget, rasanya juga dapet. Aku bisa ngerasain kamu menyanyikan lagu ini dengan sepenuh hati. Untuk sebuah pembuka, kamu sukses banget,” kata Titi DJ.

Kemudian, penampilan dari Kirana menyanyikan lagu ‘Serenata Jiwa Lara’ milik Diskoria feat Dian Sastro, mampu memberikan suasana menjadi ceria dengan suara yang merdu dan mendapatkan pujian dari juri.

“Aku suka kamu menyanyikan lagu ini sangat nyaman dan having fun. Saya suka kamu menyanyikan lepas,” ujar Fadly.

Selanjutnya, penampilan kontestan ketiga, Karen yang membawakan lagu ”Sampai Jadi Debu” dari Banda Neira mendapatkan standing applause dari para juri.

“Kamu luar biasa menyanyikan lagu ini, aku merasakan indahnya lagu ini. Penampilan kamu hari ini bagus banget, sangat luar biasa,” ujar juri Anang Hermansyah.

Happy menjadi kontestan keempat yang tampil impresif menyanyikan lagu ‘Celengan Rindu’ dari Fiersa Besari.

Dilanjutkan penampilan rocker Ramanda membawakan lagu ‘Berharap Tak Berpisah’ dari Reza Artamevia membuat para juri bergoyang dan membuat persaingan menjadi semakin panas.

Konstestan keenam, Jemimah membawakan lagu ‘Cinta Dalam Hati’ milik Ungu, mampu tampil menarik perhatian para juri.

“Kamu punya kemampuan untuk memikat orang menonton dan mendengarkan kamu bernyanyi,” kata Ari Lasso.

Fitri menjadi kontestan terakhir menutup babak showcase 3 dengan sempurna membawakan lagu ‘Terjebak Nostalgia’, membuat para juri merinding dan mendapatkan standing ovation dari kelima juri.

“Kamu membawakan lagu ‘Terjebak Nostalgia’ menjadi dirimu sendiri, power kamu juga luar biasa. Aku takjub dan terkesima oleh suara kamu yang luar biasa,” ujar Titi DJ.

Akhirnya telah tiba di penghujung acara untuk menentukan kontestan yang tereliminasi pada malam itu. Host Daniel Mananta mengumumkan tiga kontestan dengan vote terendah adalah Jemimah, Happy, dan Dewanda.

Selanjutnya para juri mempunyai hak untuk menggunakan 2 wild card untuk memberikan kesempatan kepada Dewanda dan Jemimah. Artinya perjalanan Happy harus terhenti di Indonesian Idol Special Show.

Sementara Dewanda dan Jeminah, akan kembali tampil malam ini di babak Wild Card. Mereka akan berkompetisi dengan penerima wild card lainnya yaitu Rimar, Femila Sinukaban, Sharen Fernandez dan Kelvin Jojo untuk memperebutkan tiket ke babak Final Showcase.

Saksikan Indonesian Idol Special Season babak Wild Card, Selasa malam (22/12/20) pukul 21.00 WIB di RCTI.

Bagi seluruh masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kontestan favoritnya agar bisa lanjut ke babak Spektakuler, dapat melakukan vote di aplikasi RCTI+ dan SiCepat.

Program Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com. (rel)