Yili Indonesia Raih BISRA Award 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:18 WIB

Jakarta, MPOL – Yili Indonesia, anak usaha dariYili Group, produsen produk olahan susu terbesar se-Asia, memperoleh penghargaan Special Achievement dalam acara Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2022, yang berlangsung di Jakarta, Rabu 29 Juni 2022. Yili Indonesia yang memproduksi Es Krim Joyday inidinobatkan sebagai The Most Collaborative Food and Beverage Company in Accelerating Vaccination & Covid – 19 Response.

Penghargaan yang diterima langsung oleh PerwakilanManajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, tersebut merupakan apresiasi atas komitmenYili yang secara konsisten dan berkelanjutan mendukungPemerintah Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 melalui berbagai program dan kegiatan dengan tema besar“Saving Lives, Helping Children, and Returning to Growth: A Road to Stronger Recovery, Together with Yili Group.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihakyang mendukung program penanganan Covid-19 yang dilakukanperseroan hingga meraih BISRA Award 2022 ini. Penghargaanini merupakan wujud apresiasi terhadap komitmen kami yang secara berkelanjutan dalam mendukung Pemerintah menghadapipandemi,” ujar Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligusPresiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao.

Yu Miao menyatakan penghargaan yang diterima ini juga merupakan pengakuan atas kualitas program dan dampak positifdari berbagai kegiatan yang dilakukan Yili Grup di masa pandemi. Penghargaan ini juga menunjukkan dampak positifdari beroperasinya perseroan di Indonesia. Prestasi yang diperoleh Yili Indonesia ini juga menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan peran perseroan dalam mendukungpemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi.

Berbagai kegiatan yang dilakukan perseroan selama masa pandemi diantaranya adalah akselerasi vaksinasi untuk ribuananak di sekitar area produksi perseroan dan di berbagai kota di Jawa Barat. Keberhasilan akselerasi vaksinasi anak-anak ini juga didukung pembagian lebih dari 500 ribu es krim secara gratis kepada anak-anak yang divaksin dan tenaga kesehatan yang mendukung program vaksinasi.

Kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalammenghadapi Covid-19, Yili Indonesia juga mendistribusikanbantuan sebanyak 100 ribu lebih masker medis, serta ribuansarung tangan dan baju hazmat. Yili Indonesia juga mendistribusikan bantuan alat cuci tangan portable ke lima rumah sakit di DKI Jakarta serta memberdayakan UMKM untukmemproduksi masker dan membagikannya kepada masyarakat.

Guna mendukung pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang terdampak pandemi Covid-19, Yili Indonesia mendistribusikanbantuan berupa puluhan sepeda pelaku usaha UMKM. Tidakhanya itu, perseroan juga memberikan stimulus bantuan subsidibiaya listrik selama dua bulan dan pendingin makanan (freezer) yang menjangkau pelaku UMKM di 41 kota di berbagai daerahdi Indonesia.

BISRA Award diselenggarakan untuk mengukur perusahaan-perusahaan yang memiliki program CSR dengan komitmen(embedded), feasible (dapat dilakukan), memiliki dampak yang efektif terhadap penerima program, terukur secara Social Return of Investment, serta memiliki program yang inklusif dan berkelanjutan.

Dewan Juri BISRA 2022 diantaranya adalah, Dr. Vivi Yulaswati, Staff Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan KemiskinanBappenas/ Kepala Sekretariat Nasional SDGs, Susanto Samsudin, National Director Habitat for Humanity Indonesia serta Maria Y. Benyamin, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia.

Maria Y. Benyamin, Dewan Juri BISRA 2022 memaparkan YiliIndonesia sebagai penerima The Most Collaborative Food and Beverage Company in Accelerating Vaccination & Covid – 19 Response memiliki program unggulan dimana langkah terobosanYili Indonesia untuk mempercepat vaksinasi dalam upayameningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui cara inovatif danmendorong masyarakat mendapatkan vaksinasi. Semakinbanyak masyarakat yang divaksin semakin tinggi herd immunity yang terbentuk, sehingga berkontribusi dalam pemulihanekonomi Indonesia.

“Program CSR yang dilakukan Yili Indonesia sangat berdampakbesar dalam mendorong masyarakat untuk melakukanvaksinasi,” ujar Maria Y. Benyamin, Dewan Juri BISRA 2022. (Dro/Rel).