Xtrim RMC ADS Pancur Batu Bagi 100 Karung Beras Buat Parbetor

Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:49 WIB
Pancur Batu, MPOL :  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya dari kalangan kaum duafa, Pengurus Xtrim RMC Arnhemia Deli Serdang (ADS) Pancur Batu melaksanakan bantuan sosial (bansos) Ramadhan Ceria di Desa Lama, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sabtu (1/5) siang. Bantuan berupa 100 karung beras (5 kg) itu diserahkan kepada 100 becak bermotor (parbetor).
Ketua Xtrim-RMC ADS Pancur Batu Hasrat Eleven Bangun didampingi Wakil Ketua Sitepu Karo karo,  Fetaro Znt. SE.MM ( Seketaris), Ari Sinulingga (Bendahara), Hendry Keliat ( Humas X-RMC ADS), Nizar L. Tarigan/Omo (Kades Lama, Penasehat), Imam Wafa ( Manager PLN Udiklat Tuntungan, Penasehat), Arianto Bangun/ABe (Penasehat) ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan Xtrim-RMC ADS.
“Hal ini dilaksanakan sebagai empaty (kepedulian) terhadap masyarakat dari kalangan ekonomi lemah. Apalagi, saat ini dimasa Pandemi Covid-19, dimana perekenomian masyarakat pun semakin menurun,” ujar Hasrat Eleven.
Jadi, ungkapnya, sudah selayaknya sebagian  rejeki yang diterima diberikan kepada masyarakat  yang membutuhkannya. “Meski dirasa kurang banyak, namun hendaknya bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Kami tidak mengharapkan balasan apa-apa, hanya mohon doanya, agar kiranya kehadiran Xtrim-RMC ADS ini bisa semakin eksis dan solid, dan bisa diterima di tengah-tengah masyarakat,” pesannya.
Pasalnya, lanjut Hasrat, selama ini keberadaan Xtrim RMC ADS bukan hanya untuk melaksanakan kegiatan Terabas (Ngetril), tapi juga aksi sosial. Yang tujuannya, agar masyarakat luas tidak memandang negatif atau prasangka buruk terhadap keberadaan Xtrim RMC ADS ini.
Dia juga mengakui, kegiatan bansos ini bisa terlaksana atas dukungan dan kerjasama dari Ketua  Xtrim Deli Serdang  Edy She. “Kita bisa saling bekerja sama, dimana ini merupakan yang perdana kita laksanakan di bulan suci Ramadhan. Mungkin abang becak di Pancur Batu lebih dari 100, kita upayakan kedepannya, seluruh abang becak di Pancur Batu bisa dapat,” tandasnya seraya mengatakan rencananya, bulan Juli nanti mereka juga  akan melaksanakan kegiatan latihan bersama (latber) ngetril dan bansos.
Kita bisa saling bekerja sama, dimana kali ini merupakan yang perdana kita laksanana di bu suci Ramadhan. Mungkin Abang becak di Pancur Batu lebih dari 100. Kitabupayakan kedepannya, Abang becak di Pancur Batu bisa dapat. Kita juga sekalian ingin mengenalkan komunitas Xtrim di Pancur Batu, bahwasanya kita semua bersaudara. Jangan liat dari nilainya, tapi kami mohon doanya agar tahun depan bisa lebih besar lagi.
Sementara itu, Nizar Laksmana Tarigan selaku penasehat mengatakan, sesuai ajaran agama Islam, maka di bulan suci Ramadhan 1442 H ini dilaksanakan kegiatan bantuan sosial. “Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwasanya kami ada di Pancur Batu. Kami mohon maaf jika pada saat kami melintas di jalan, suara knalpot kendaraan yang kami kendarai menimbulkan kebisingan.  Tapi yang pasti, kami tetap sopan di jalan, tapi liar di hutan,” terang Kades Lama ini.
Salah seorang parbetor Mencel Sinulingga (45) warga Desa Namorih mewakili abang becak di Pancur Batu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Xtrim RMC ADS cabang Pancur Batu yang telah meringankan langkahnya untuk memberikan bantuan.
“Terima kasih buat seluruh pengurus dan anggota Xtrim RMC ADS cabang Pancur Batu atas kepeduliannya kepada kami masyarakat dari kalangan ekonomi lemah, khususnya parbetor. Semoga budi baik yang bapak ibu berikan mendapat limpahan berkah dari Tuhan YME,” ucap Mencel.
Dia juga berharap agar kiranya, kegiatan yang sama akan terus dilaksanakan secara rutin dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat lemah. Dan jika dimungkinkan seluruh Abang becak yang ada di Pancur Batu bisa mendapat bantuan. **