Warga Serbu Operasi Pasar Tebing Tinggi

Rabu, 22 April 2020 | 16:40 WIB
Tebing Tinggi,MPOL.com – Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Bagian Perekonomian menggelar Operasi Pasar, Rabu (22/4/2020) di Lapangan Merdeka kota itu.
Operasi Pasar ini dilaksanakan selama 2 hari hingga Kamis 23 April 2020 untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan jelang Ramadhan ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda.
Kabag Perekonomian Tebing Tinggi Zahidin ketika dikonfirmasi Medan Pos Online di lokasi kegiatan menjelaskan, operasi pasar ini disiapkan untuk seluruh warga kota bisa membelinya tanpa melihat status sosialnya.
Namun menurut Zahidin, khusus pembelian gula pasir dibatasi hanya 2 kg per orang dengan harga Rp. 12.500 per kg. Kebutuhan pangan lainnya juga disiapkan seperti, minyak goreng perliter Rp. 13.000, tepung Rp.8.500/kg, beras premium 10 kg Rp. 105.000, dan daging Rp. 80 ribu per kg.
” Harga operasi pasar ini sesuai dengan harga eceran tertinggi yang dikeluarkan pemerintah. Khusus gula harga nya saat ini lagi melambung dan kita lakukan pembatasan agar semua warga kebagian “, kata Zahidin.
Kita juga menerapkan aturan kepada warga yang membeli di Operasi Pasar agar melakukan physical distancing sesuai jarak yang telah disiapkan, memakai masker, tidak dibenarkan membeli berulang-ulang dan dihimbau selesai membeli langsung segera pulang, tegas Zahidin.
Salah seorang warga, Ibu Jumiati warga Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir kepada Medan Pos Online mengaku terbantu dengan adanya operasi pasar ini. “Walaupun antri nya sedikit lama tapi ya terbayar lah dengan bahan pangan yang dibeli dibawah harga kedai atau warung “, ujar ibu Jumiati. (DT.02)