Walikota Umar Zunaidi Serahkan Zakat ke Baznas Kota Tebing Tinggi

Selasa, 27 April 2021 | 18:19 WIB
Tebing Tinggi, MPOL: Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tebingtinggi, Selasa (27/4/2021) di Ruang Mawar Lantai 3 Balai Kota Tebingtinggi.
Kegiatan Penyerahan Zakat Serentak oleh Walikota Tebingtinggi berikut jajarannya dirangkai dengan Sosialisasi oleh Baznas dan dihadiri Sekda Muhammad Dimiyathi beserta para OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.
Walikota Tebingtinggi usai menyerahkan zakat menyampaikan, zakat itu adalah membersihkan harta kita, bukan merupakan kebaikan kita, karena dalam harta kita terdapat hak-hak daripada orang lain, termasuk hak fakir miskin. Diluar zakat juga ada infaq dan sedekah, agar dapat meraih hasil yang maksimal maka mari kita laksanakan zakat, setelah itu rajin berinfaq dan bersedekah.
Menurut Walikota, didalam Islam kita mengaitkan faham bahwa harta yang menjadi hitungan kita adalah harta yang kita gunakan untuk kepentingan akhirat. Apa yang kita keluarkan zakat hari ini itulah yang dihitung harta yang bermanfaat.
“Kalau harta yang kita tinggalkan belum tentu bermanfaat, karena bisa saja harta tersebut jadi rebutan dan pertengkaran ahli waris yang bisa menyempitkan kuburan kita,” ujar Walikota.
Zakat ini merupakan trip perjalanan untuk menuntun kita menuju satu akhirat yang benar. “Kami mengharapkan PNS ini sebagai contoh, kalau tidak bisa bayar zakat ada infaqnya. Kalau tidak bisa memberi infaq ada sedekahnya. Kalau tidak bisa semuanya maka jadilah dia bagian dari orang yang menerima zakat itu,” kata Walikota.
Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Tebingtinggi diwakili Abu Hasyim Siregar megatakan, kami dari Badan Amal Zakat Kota Tebingtinggi berharap kiranya kegiatan ini bisa sukses dan apa yang kita serahkan zakat tahun ini menjadi amal ibadah kita nantinya diakhirat,” harapnya.
Kegiatan penyerahan zakat serentak yang dilaksanakan Baznas Kota Tebingtinggi diawali oleh Walikota dan dilanjutkan oleh Sekda serta diteruskan para OPD, Camat dan Lurah. Kegiatan ini nantinya juga akan diteruskan oleh para perangkat didinas masing-masing. **