TNI-Polri Bhakti Sosial Menanggulangi Covid-19 di Samosir

Rabu, 13 Mei 2020 | 18:19 WIB
Samosir,MPOL.com: Kapolres Samosir AKBP. M.Saleh S.I.K M.M bersama Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo,S.Sos,M.Han serta Ipda Janitra Giri Satya,S.Tr.K, Rabu (13/5-2020) di Mapolres Samosir pimpin apel bhakti sosial dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir.
Pelaksanaan apel ini diikuti oleh seluruh Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Danramil, personil TNI/Polri serta seluruh ASN dan PHL di lingkungan Polres Samosir.
Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, S.I.K, M.M dan Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S. Sos, M.Han sebagai Pimpinan Apel memberikan beras sebanyak 4 karung kepada perwakilan TNI/Polri dan ASN kepada Bripda Dwi H. Perangin-angin, Kopda Bobi Sinaga, Penata Mariatun Situmorang.
Kapolres Samosir dalam sambutannya terimakasih atas kedatangan Dandim 0210/TU untuk menghadiri dan bertatap muka dengan seluruh personil TNI/Polri. Selama ini tetap terjalin komunikasi yang baik antara TNI/Polri dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Samosir dan hal tersebut akan tetap terus dilakukan.
Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada personil TNI/ Polri, sehingga semangat menjaga, semangat mencegah dari personil TNI / Polri terhadap Covid-19 tetap selalu ada sehingga kita akan tetap selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S. Sos, M.Han mengatakan, tujuan kegiatan  ini adalah untuk memberi perhatian kepada seluruh personil TNI/Polri agar tetap selalu semangat menjaga wilayah Kabupaten Samosir dari penyebaran Covid-19.
Katanya, peran TNI/Polri sangatlah penting dalam upaya mencegah Covid-19 di wilayah Samosir. Pengamanan di Samosir jauh lebih mudah dan gampang dibandingkan dengan daerah lain di kawasan Danau Toba, maka situasi yang sudah sangat baik di Samosir selama ini agar tetap dipertahankan  dan jangan pernah lengah dalam menjalankan tugas di lapangan.
Adapun jumlah personil TNI/Polri, ASN dan PHL yang menerima bantuan beras sebanyak 282 orang, dengan rincian TNI 54 orang dengan 216 karung beras ukuran 5 Kg. personil Polres Samosir 157 orang dan pembagian ke anggota Polsek akan diserahkan kepada Kapolsek dan begitu juga Koramil.
Adapun jumlah bantuan beras yang dibagikan sebanyak 1.200 karung dengan total 6 ton. Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi serta penyemangat bagi seluruh personil TNI/Polri dalam pelaksanaan tugas mencegah Covid-19 di wilayah Samosir. *