TNI Berikan Sembako Kepada Warga di Tarabintang Humbahas

Kamis, 15 Oktober 2020 | 23:29 WIB
Humbahas, MPOL : Di sela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di wilayah Kodim 0210/TU diwarnai dengan pemberian sembako kepada warga Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).
Sembako itu diberikan secara simbolis usai tatap muka Tim Waves Mabes TNI yang dipimpin Paban TK III Intekmil/Siber Panglima TNI Mayjend Sapriadi bersama Papandia III/Pasda/Proggar Paban/ Rensop TNI Letkol Kav Agung, Kamis (15/10/2020).
Acara tatap muka itu dihadiri Plt. Bupati Humbahas Saut Parulian Simamora, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, OPDHumbahas, camat dan warga Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan.
Lokasi TMMD di Kecamatan Tarabintang menjadi perhatian dan kunjungan Tim Wasev Mabes TNI. Sebelumnya Kapendam I/BB Kolonel (Inf) Zeni Djunaidhi sudah turun ke lokasi pada 11 Oktober 2020 lalu. Perhatian TNI pada pelaksanaan TMMD itu ditandai dengan pemberian sembako secara simbolis kepada warga perwakilan dari tiga desa dan satu dusun, yakni Desa Sihastoruan, Desa Sihastonga, Desa Marpadan dan Dusun Gaman.
Adapun isi bantuan sembako yang diberikan berupa, beras 5 kg, gula 1 kg, bubuk teh 1 kotak, minyak goreng 1 Kg, ikan sarden 1 kaleng dan mie instan 10 bungkus untuk 65 Kepala Keluarga (KK). “Bantuan sembako yang kita beri ini bagian daripada bakti sosial Satgas TMMD bagi warga desa di sekitar lokasi TMMD dilaksanakan,” ungkap Mayjend TNI Sapriadi.
Jenderal bintang dua itu menegaskan, TNI bagian dari masyarakat. Apapun yang diinginkan masyarakat, TNI siap untuk mensejahterakan masyarakat.
Penyerahan sembako di Desa Sihastoruan itu disaksikan Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Wibowo serta  Plt. Bupati Humbahas Saut Parlindungan  Simamora. **