Tak Terbendung, Honda Kuasai Pasar Matic Berkelas

Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:09 WIB

Medan, MPOL : Gambaran positif geliat pasar kendaraan roda dua di wilayah Sumatera Utara (Sumut) diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda, dengan mencatatkan angka penjualan matic di segmen kelas segmen high end pada September 2020 sebanyak 2300 unit, atau mengalami peningkatan 11 persen jika dibandingkan penjualan pada bulan Agustus yang mencapai 2062 unit.

Berada di posisi puncak, total penjualan motor Honda Matic High End September 2020 sendiri mencapai penguasaan pangsa pasar di Sumut sebesar 62 persen yang disumbangkan oleh type Vario 150, PCX dan ADV.

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy, sangat mengapresiasi kepercayaan dan kesetiaan masyarakat yang telah mendukung dan setia memilih motor Honda di sepanjang tahun 2020.

Menurutnya pencapaian ini ditopang oleh semakin kuatnya penetrasi motor Honda di setiap segmen menyusul meningkatnya kepercayaan masyarakat Sumatera Utara terhadap produk dan layanan terbaik yang diberikan Honda di tengah beragam tantangan yang harus dihadapi industri otomotif saat ini.

“Tahun 2020 merupakan saat yang sulit bagi industri otomotif di wilayah Sumatera Utara, dimana pandemi berpengaruh pada melemahnya pasar roda dua. Namun, kami bersyukur karena kepercayaan masyarakat terhadap motor Honda khususnya matic high end semakin kuat terutama untuk type Honda ADV dan Honda PCX justru semakin kuat, sehingga mampu mengantarkan Honda sebagai pemimpin pasar roda dua matic High End,“ ujar Gideon Budiharjo.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy, mengungkapkan keberhasilan menguasai pasar motor Sumut tentunya didukung dengan berbagai program penjualan menarik yang memberikan kemudahan pada pecinta motor Honda untuk mewujudkan keinginannya memiliki motor impian.

“Semakin besarnya respon positif masyarakat Sumut, memberikan motivasi bagi Honda untuk berupaya memenuhi kebutuhan pecintanya melalui bergagai produk dengan teknologi teranyar, dan beragam penyempurnaan sepeda motor Honda. Pencapaian pada bulan September dapat menjadi acuan untuk lebih optimis kuasai pasar motor Sumut tahun ini,“ ujar Gunarko Hartoyo. **