Rektor UMSU dan Syaiful Syafri Apresiasi Mahasiswa Webinar Strategi Bisnis Masa Covid-19

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 22:56 WIB

Medan, MPOL : Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr Agussani MAP dan Drs Syaiful Syafri MM yang juga Mantan Kadis Pendidikan Sumut memberi apresiasi kepada mahasiswa peserta Web Seminar (Webinar) di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (15/8) dari Gedung Perpustakaan UMSU Jalan Muchtar Basri Medan.

Webinar dengan Tema “Strategi Sukses Membangun Bisnis Online dimasa Pandemi Covid-19” ini diprakarsai oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong UMSU yang di Ketuai Eggy selaku Ketua Umum dengan menampilkan dua pembicara yaitu Putra Siagian Chief Corparate Relation Mie Ayam Jamur dan Rabiatul Adawiyah S.Sos Owner Halal Mart.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP yang diwakili Kepala Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin SPd MPd diacara pembukaan menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa ditengah Pandemi Covid-19 mampu menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan berbisnis sebagai kegiatan tambahan di luar perkuliahan. Untuk itu tegas Rektor UMSU kegiatan ini saya apresiasi dan berikan dukungan penuh agar setiap mahasiswa dapat membuka peluang bisnis sejak usia muda.

Sementara itu Drs Syaiful Syafri MM yang juga Mantan Kadis Pendidikan Sumut memberi apresiasi kepada Rabiatul Adawiyah S.Sos yang secara rinci memberi penjelasan tentang berbisnis di tengah Pandemi Covid-19 yang menjelaskan bisa memasarkan produksi usaha antara 500 juta sampai 700 juta perbulan.

Karenanya tegas Syaiful Syafri setiap bisnis yang digeluti produknya harus penuh inovasi, pahami kebutuhan pasar, berikan pelayan terbaik kepada pelanggan, bila perlu lakukan penelitian kemauan pasar dan belajar bisnis harus dimulai sejak dini, jangan menunggu waktu berjalan. **

Webinar yang diikuti para mahasiswa ini dimulai jam 10.00 WIB pagi hingga jam 12.30 WIB diikuti 70 peserta dan ditutup secara resmi oleh Rektor UMSU Dr Agussani MAP yang diwakili Muhammad Arifin SPd, MPd.