Rakerda HKTI Sumut, Fadli Zon: Indonesia di Ambang Krisis Pangan

Selasa, 13 Oktober 2020 | 08:21 WIB

Medan  MPOL : Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) Dr. Fadli Zon, M.Sc mengatakan, Indonesia saat ini di ambang krisis pangan.

Hal itu disampaikannya dalam pengarahannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara (HKTI-Sumut) Periode 2020-2025 secara virtual, Senin (12/10/2020).

“Karenanya melalui Rakerda ini bagaimana HKTI Sumut dapat mengambil bagian untuk meningkatkan produksi komoditi pangan di Sumatera Utara,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HKTI Sumut, Gus Irawan Pasaribu menegaskan ke depan HKTI Sumut Periode 2020-2025 akan mengambil bagian kontribusi untuk menjawab berbagai persoalan sektor pertanian khususnya di Sumatera Utara.

Rakerda HKTI Sumut ini dihadiri beberapa Dewan Penasehat baik langsung maupun melalui daring, diantaranya Prof. Djohar Arifin Husin, Prof Ilmi Abdullah, Prof Retna Kuswardani, Aris Sukariawan, M.Si serta para pengurus lainnya secara virtual.

Kegiatan Rakerda ini dimotori oleh Rafriandi Nasution (Ketua SC), Fadly Abdina (Ketua OC), Muhammad Syah (SC), Hasan Sazali (SC), Hasrat Samosir (SC), Alqomari (OC)ndan Lia Anwar (OC).

Pada Kesempatan ini Fadly Abdina Selaku Wakil Ketua HKTI Sumut/Ketua OC menyampaikan pokok-pokok program kerja HKTI Sumut Periode 2020-2025, di antaranya: Penguatan Organisasi, Peningkatan Kesejahteraan Petani, Pengembangan Kapasitas Petani, Advokasi, dan Pengembangan Kemitraan. **