Peduli Warga Terdampak Covid-19

PKPBKK & Jemaah Masjid Syekh Burhanuddin Bantu 140 Paket Sembako ke Warga Jalan Utama

Rabu, 22 April 2020 | 22:35 WIB

Medan, MPOL.Com: Keluarga Besar Pauh Kambar Padang Bintungan Kapalo Koto (PKPBKK) dan Jemaah Masjid Syekh Burhanuddin Jalan Utama Medan membagikan paket sembako kepada sekitar 140 kepala keluarga yang berada di kawasan masjid itu, Rabu (22/4).

Pimpinan Pauh Gambar Padang Bintungan Kapalo Koto Bagindo H Afendi Guci dan Ketua BKM Masjid Syekh Burhanuddin, Bgd H Gazali Sikumbang didampingi keluarga besar ormas kesukuan itu dan jamaah masjid kepada Medan Pos mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid 19.

“Kami terpaksa harus memilih dan memilah lagi mana warga yang benar-benar membutuhkan, apalagi ini menjelang Ramadhan, kami dan pihak masjid yang selama ini dibantu warga, sekrang giliran kami pula membantu,” kata Afendi Guci di sela-sela pembagian sembako di masjid itu.

Ada 10 Kg beras, beserta minyak makan, telor, gula dan teh kami rangkai dalam sebuah paket. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dan benar-benar dipergunakan sebaik-baiknya,” tandasnya seraya menegaskan, pihaknya tidak ingin sampai ada warga yang tidak makan di sekitar masjid karena dampak virus corona.

Karena itu juga, ormas yang juga berafiliasi dengan organisasi Persatuan Keluarga Padang Pariaman (PKDP) pimpinan H Farianda Putra Sinik SE, yang juga pimpinan Harian Medan Pos ini berharap anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah, menggunakan masker dan berprilaku hidup sehat dan bersih, dapat dilaksanakan semua warga.

Covid 19 harus segera berakhir, kita ingin berjemaah kembali, bersilaturahmi, beribadah dengan baik. Ini semua dapat kembali seperti sedia kala, jika kita bertekad sama dan bersatu memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Selebihnya, mari kita satukan doa dengan memohon setulus hati kepada Allah SWT untuk segera mengakhiri pandemic Covid 19 ini,” tandas Haji Afendi Guci. (bp)