Pernah Dikunjungi Istri Kapoldasu, Polsek Indrapura Tetap Lestarikan Taman Lestari

Rabu, 20 Januari 2021 | 19:50 WIB
Indrapura, MPOL: Polsek Indrapura Polres Batubara tetap lestarikan Taman Lestari binaan Bhayangkari Cabang Batubara dengan berbagai tanaman sayuran berupa jagung, bawang merah, tomat, sawi, cabai rawit dan kangkung. Bahkan lahan seluas lebih kurang 5 rante itu ada juga kolam ikan air tawar yang dikelola dengan baik oleh beberapa orang tenaga kerja serta sudah beberapa kali panen .
Sejak program ketahanan pangan dicanangkan di masa pandemi Covid -19 oleh Kapoldasu, Polsek Indrapura dibawah pimpinan AKP Sandi tetap berjalan sebagaimana diharapkan oleh pimpinan Polri termasuk Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH. Berbagai jenis sayuran ditanam sudah beberapa kali panen dan hasil panennya banyak membantu masyarakat sekitar maupun personil Polsek itu sendiri.
“Kita hampir setiap hari memantau perkembangan tanaman, dan personil turut serta merawat tanaman,seperti membersihkan rumput di sekitar tanaman. Dengan program ketahanan pangan ini ada beberapa masyarakat yang kita pekerjakan. Beberapa minggu ini kita akan panen jagung, tanaman terong dan tomat saat ini sudah bisa dipanen ,” ujar Kapolsek Indrapura AKP Sandi kepada Medan Pos Online Rabu 20/1.
Dikatakan Sandi, program ketahanan pangan ini sudah berjalan beberapa bulan. Selain untuk sebagai contoh kepada masyarakat sekitar, juga bermanfaat bagi personil kita yang ada. Mereka bisa belajar bagaimana cara menanam berbagai jenis sayuran dan cara peternakan ikan di kolam. Jadi banyak manfaat yang didapat,” ujar Sandi. **